Nintendo Blokir 1300 Video di YouTube

Seorang YouTuber yang memiliki channel berisikan berbagai soundtrack dari game Nintendo telah mengklaim bahwa Nintendo telah memblokir lebih dari 1300 video dalam beberapa hari terakhir ini.

GilvaSunner, sebuah channel YouTube yang memiliki subscriber hampir setengah juta menuliskan di Twitter bahwa Nintendo telah memblokir berbagai video yang memiliki sundtrack dari game-game seperti The Legend of Zelda: Twilight Pricess, Super Mario Galaxy, dan beberapa lainnya.

Sejauh ini, soundtrack dari Super Mario Sunshine masih tersedia di channel tersebut. Pada tahun 2020, GilvaSunner mengatakan “Biarkan saya mengklarifikasi lagi bahwa Saya tidak memonetisasi video-video dan tidak mendapatkan keuntungan dari itu. Saya mengetahui bahwa hal ini tidak menjustifikasi mengupload konten tersebut.”

Ie kemudian melanjutkan, “Saya juga tidak marah atau kaget bahwa Nintendo melakukan hal ini, namun Saya rasa bahwa hal ini cukup sedikit mengecewakan karena sulit sekali untuk sebuah alternatif. Jika Nintendo berpikir hal ini harus dilakukan (untuk menjadi contoh), Saya akan membiarkan mereka untuk menutup channel tersebut. Karena itu adalah konten mereka.”

Secara historis, Nintendo sendiri aktif untuk menurunkan berbagai hal yang melanggar hak cipta mereka di YouTube. Belum lama ini, perusahaan tersebut membuat Nintendo Creatos Program, sebuah program yang di desain untuk memastikan bahwa video yang menampilkan game-game Nintendo telah disetujui untuk publikasi.

Namun, perusahaan tersebut kemudian mematikan program tersebut, mengklaim bahwa hal tersebut akan memberikan para pembuat konten lebih banyak kebebasan dalam menggunakan game Nintendo di video mereka, namun membagikan aturan untuk penggunaannya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More