Nintendo Ingin Mengikuti Direksi Yang Berbeda, Daripada Mengikuti Tren AI

Raden Erlangga – Shigeru Miyamoto, salah satu ikon terbesar di dunia gaming, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Nintendo lebih memilih untuk tidak mengikuti tren AI yang saat ini sedang berkembang di industri video game. Dalam wawancara dengan The New York Times, Miyamoto menyebut bahwa Nintendo selalu mengutamakan orisinalitas. Dan  juga mencari cara berbeda yang menjadikan perusahaan mereka spesial.

Miyamoto menjelaskan bahwa meskipun banyak perusahaan mulai mengadopsi AI dalam pengembangan game mereka, Nintendo lebih suka menjauh dari tren ini. “Mungkin terlihat seperti kami sengaja mengambil jalan berbeda, tapi ini sebenarnya tentang mencari apa yang membuat Nintendo unik”, kata Miyamoto. “Ada banyak pembicaraan tentang AI saat ini. Ketika tren tersebut mulai muncul, semua orang seolah bergerak ke arah yang sama. Tapi di situlah Nintendo lebih memilih untuk mengambil arah yang berbeda”.

Pendekatan ini mengikuti filosofi yang diajarkan oleh mantan presiden Nintendo, Hiroshi Yamauchi. Menurut Miyamoto, Yamauchi pernah mengatakan bahwa Nintendo bukanlah perusahaan yang kuat dalam “berkelahi” melawan perusahaan lain. Dan oleh karena itu, mereka harus menghindari persaingan langsung dan fokus pada keunggulan mereka dalam berinovasi dan menciptakan pengalaman yang unik.

Pendekatan unik Nintendo terhadap teknologi seperti AI mencerminkan komitmen perusahaan untuk tetap mempertahankan nilai-nilai yang membuat game mereka istimewa bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More