Obsidian Entertainment tunjukkan demo gameplay Grounded

Pada salah satu acara pameran game indie yakni PAX East 2020, developer terkenal dibalik game seperti The Outer Worlds dan Fallout: New Vegas, Obsidian Enterntainment memperlihatkan demo gameplay salah satu dari tiga project utama mereka, Grounded. Dua project lainnya sendiri adalah The Outer Worlds yang sudah dirilis beberapa bulan yang lalu dan satu game AAA genre RPG yang belum diberitahu.

Bagi kamu yang belum mengetahui, Grounded merupakan game survival adventure yang mana nantinya kamu akan bermain sebagai remaja biasa, namun dengan tubuh yang sangat kecil seperti semut. Hal ini akan membuatmu untuk bertahan hidup di lingkungan yang berbahaya (walau latar utama sebenarnya hanya di halaman belakang rumahmu). Mulai dari membuat base, memenuhi kebutuhan makan dan minum, hingga ancaman dari mahluk hidup lain seperti semut api dan juga laba-laba, kamu harus bekerja sama dengan pemain lain agar dapat mencapai goals.

YouTube player

Dari video gameplay tersebut juga menjawab beberapa spekulasi dan memastikan akan hadirnya sistem crafting, dan juga research. Hal ini memungkinkanmu untuk mendapatkan kemampuan dan peralatan baru yang dapat digunakan untuk mempermudah aktivitas sehari-hari seperti mengumpulkan sumber daya. Kemampuan dan peralatan juga akan berpengaruh besar karena dapat membantumu mengakses area map yang tidak dapat dijangkau.

Obsidian Enterntainment juga sudah mengkonfirmasi bahwa saat dirilis nanti, pemain yang memainkan game ini di PC dapat melakukan crossplay dengan pemain yang memainkannya di console.

Sebagai tambahan, Grounded nantinya akan memiliki satu mode yang menarik yaitu “Arachnophobia mode”, yang tentunya akan membuat orang yang takut akan laba-laba mendapat tantangan lebih besar.

Grounded belum mendapat tanggal rilis, namun diperkirakan akan hadir di tahun 2020 pada platform Xbox One dan juga PC.

Sumber: PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More