Paten Baru Sony Dikabarkan Akan Tingkatkan Performa Ray-tracing

Sony Interactive Entertainment dikabarkan telah mendaftarkan sebuah paten baru yang tampaknya akan meningkatkan performa game PlayStation 5 ketika menggunakan teknologi ray-tracing.

Didaftarkan pada minggu kemarin, dan dikreditkan kepada engineer PS4 dan PS5, Mark Cerny, paten tersebut memiliki nama, “system and method for accelerated ray tracing with asynchronous operation and ray transformation.”

Paten tersebut dideskripsikan sebagai sebuah sistem yang menggunakan processor shader untuk memperpendek cahaya, sehingga dapat meningkatkan keseluruhan performa ketika mengaktifkan ray-tracing. “Strategi processing ini kemungkinan akan menghasilkan sebuah peningkatan signifikan pada kecepatan ray tracing, dimana program shader hanya menjalankan hit testing,” tulis paten tersebut.

Real-time ray-tracing, dimana mengizinkan simulasi realistik pencahayaan dan refleksi mirip yang ada di film CGI, merupakan fitur visual flagship dari konsol generasi baru PS5 dan Xbox Series serta GPU modern.

Paten Baru Sony Dikabarkan Akan Tingkatkan Performa Ray-tracing

Sejauh ini, banyak game PS5 seperti Spider-Man: Miles Morales, dan Ratchet & Clank: Rift Apart menawarkan mode ray-tracing. Namun, mode ini akan mengurangi framerate dan juga menurunkan resolusi untuk mendapatkan tenaga agar dapat menjalankan efek visual tersebut.

Game dengan grafis tinggi seperti Gran Turismo 7 yang akan hadir nanti, juga akan memiliki fitur ini, namun hanya menjalankannya di replay, dan Garage Mode saja.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More