Pembagian Slot untuk Kualifikasi Regional Los Angeles Major Dota 2

Pembagian Slot untuk Kualifikasi Regional Los Angeles Major Dota 2

Kualifikasi regional ESL One Los Angeles Major dimulai. Valve, di satu sisi, telah mengumumkan pembagian slot untuk seluruh wilayah kualifikasi. Kabar baiknya, tim Asia Tenggara kembali mendapatkan alokasi tiga slot meskipun tidak memiliki tim di enam tim teratas pada Leipzig Major lalu. 

Dilansir dari vpesports dan dotesports, wilayah Tiongkok dan Eropa juga sama-sama mendapatkan tiga tiket menuju LA Major untuk diperebutkan di kualifikasi. Sedangkan wilayah lainnya hanya mendapat jatah dua slot, yang mana artinya itu adalah CIS, Amerika Utara dan Selatan. Tentu ini akan menjadi persaingan sengit, mengingat di wilayah tersebut ada banyak tim besar. 

Sejak tahun lalu, DPC menghapus aturan undangan langsung untuk penyelenggara turnamen. Semua tim wajib memulai dari kualifikasi di masing-masing wilayah. Ini untuk memastikan tidak hanya tim-tim dominan saja yang bisa masuk ke turnamen. 

Wilayah yang memiliki banyak tim kuat seperti Eropa dan Tiongkok memang cenderung mendapatkan lebih banyak slot. Dan sejauh ini Valve masih belum menyimpang dari peraturan mereka itu. Tetapi persaingan di wilayah Eropa kali ini tampaknya akan terasa lebih intens dari sebelumnya. 

Team Secret baru-baru ini berhasil memenangkan DreamLeague Season 13 Leipzig Major. Dua tim Eropa lainnya, Team Liquid dan Alliance, juga berhasil finis di posisi enam teratas. Sementara itu, juara bertahan The International, OG, memutuskan untuk kembali dari istirahat panjang mereka dan ambil bagian di kualifikasi. 

Dengan slot yang terbatas, maka kemungkinan akan ada tim besar Eropa yang absen di Los Angeles Major bulan depan. Sementara di Minor, Eropa hanya mendapatkan satu tempat saja. 

Los Angeles Major akan menandai pertengahan musim dan menjadi Major ketiga di DPC 2020. Masih ada dua Major lagi sebelum TI10 berlangsung, dengan TNC Predator masih di puncak klasemen DPC dengan perolehan 5300 poin. Itu didapat setelah memenangi Chengdu Major dan finis delapan besar di Leipzig Major. 

Sama seperti tahun lalu, 12 teratas di peringkat DPC akan mendapat undangan langsung ke The International. Sejauh ini wilayah Asia Tenggara memiliki TNC yang hampir dipastikan bakal bermain di TI. Sedangkan tim SEA lainnya yang berada di posisi 12 teratas adalah Fnatic, tetapi mereka baru mengumpulkan 300 poin. 

Pada saat yang bersamaan, tim Tiongkok memiliki tiga wakilnya di posisi 12 teratas. Vici Gaming menguntit TNC di tempat kedua dengan perolehan 5.100 poin. Tim-tim seperti PSG.LGD diharapkan dapat segera kembali mengikuti turnamen utama DPC untuk mengejar poin. 

Tim raksasa Tiongkok itu rehat panjang setelah TI9 dan absen di Major pertama. Sementara kualifikasi mereka di Major kedua malah membuahkan hasil yang sangat mengecewakan. 

Kendati demikian, slot tim Tiongkok untuk LA Major nanti masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, kualifikasi regional wilayah tersebut harus ditunda akibat wabah coronavirus. Perjalanan ke dan dari Tiongkok menuju berbagai negara saat ini tengah dibatasi sehingga menyulitkan para pemain esports

Selain ditundanya kualifikasi regional untuk LA Major dan Kyiv Minor, beberapa turnamen esports lain juga terpaksa dibatalkan. Di antaranya liga musiman LoL dan Overwatch serta pertandingan LPL dan LDL. Semua pertandingan masih direncanakan ulang untuk digelar pada bulan Februari atau Maret 2020. 

Sementara itu, Valve belum membuat pernyataan resmi mengenai situasi ini. ESL One LA Major dijadwalkan berlangsung 15-22 Maret di Shrine Auditorium. Di sana akan berkumpul 16 tim terbaik dari seluruh regional untuk berjuang mendapatkan trofi dan hadiah total senilai $1.000.000. 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More