Pemerintah China Akan Perketat Peraturan Untuk Cegah Ketagihan Video Game

Bila bicara soal ketegasan di dalam menjaga generasi mudanya, pemerintah China terkenal sebagai yang terketat.

Hal ini terbukti dengan adanya berita mengenai langkah untuk lebih perketat peraturan untuk mencegah terjadinya ketagihan video game.

Berita tersebut dilansir dari Technode, yang melaporkan bahwa konsul nasional negara China perlihatkan rencana baru untuk memangkas ketagihan gaming.

Press rilis tersebut mengatakan ketagihan game telah menjadi masalah kesehatan publik yang mengancam masa depan negara China.

Untuk itu, masalah ini harus diselesaikan sebagai bagian dari inisiatif “Healthy China 2030,” yang merupakan rencana besar untuk perbaiki kondisi kesehatan rakyat China hingga 2030.

Walaupun masih belum ada langkah konkrit untuk melakukannya, dari press rilis tersebut terlihat sedikit kemungkinan langkah yang akan diambil.

Tampaknya game online, live streaming, video pendek, serta apps pendidikan akan masuk ke dalam aspek yang akan diperketat.

Apakah ini akan memengaruhi keuntungan industri game China yang begitu besar, seperti yang dibuktikan oleh salah satu game mobile Tencent masih menjadi misteri.(*)

Sumber: Gamasutra

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More