Epic Games Store Berhasil Tembus Rekor 100 Juta Konsumen

Epic Games Store akhirnya berhasil patahkan rekor 100 juta konsumen hanya dalam waktu setahun semenjak pertama kali didirikan.

Meskipun awalnya ada pihak yang skeptis dan penuh kritikan akan hadirnya Epic Games Store, ternyata toko game online ini berhasil melampaui semuanya.

Pesaing langsung dari Steam ini mengeluarkan laporan mengenai pencapaiannya selama setahun ini, dan di situ terlihat prospek positif dari Epic Games Store.

Menurut laporan tersebut, Epic berhasil menggaet hati 108 juta konsumen yang berbelanja di sana selama setahun ini.

Semua konsumen tersebut telah membelanjakan uangnya sebesar $680 juta atau sekitar 9,2 triliun Rupiah mulai dari Desember 2018 hingga Desember 2019.

Menariknya, Fortnite yang merupakan game eksklusif di sana berhasil menghasilkan hingga $251 juta atau sekitar 3,4 triliun.

Selain Fortnite, game lain yang menyumbang cukup besar antara lain adalah World War Z, Satisfactory, Dauntless, Metro Exodus, Untitled Goose Game, The Outer Worlds, Borderlands, dan The Division 2.

Kesuksesan ini tentunya akan menjadi batu loncatan yang tepat untuk mulai mengejar Steam sebagai toko game PC yang belum tergoyahkan posisinya.(*)

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More