Pencipta Kode Cheat Konami Yang Legendaris Meninggal Pada Usia 61 Tahun

Mungkin bagi anak rentalan PS maupun gamer konsol pada umumnya di jaman tahun 90an sering menggunakan kode cheat untuk mempermudah kita dalam bermain game, sebelum cheat kartu sakti menyerang (Kartu Kredit atau pembayaran digital sejenisnya). Apalagi kode Cheat fenomenal pada GTA series yang selalu dibawa-bawa disaat bermain di rumah maupun di rental game umumnya.

Namun sebenarnya salah satu kode cheat yang paling populer adalah “atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A, Start” yang banyak dikenal oleh gamer yang memainkan Contra series. Namun sayangnya ada kabar menyedihkan bagi sang pencipta kode legendaris ini, yaitu Kazuhisa Hashimoto yang pernah berjasa dalam pengembang video game dan pencipta Konami Code ini telah menutup usianya pada umur 61 tahun.

Pihak Konami memberikan belasungkawa kepada Kazuhisa Hashimoto, karena beliau adalah teman terbaik dan keluarga bagi kami. Hashimoto merupakan Produser Konami yang banyak berjasa di perusahaan Konami.

Kazuhisa Hashimoto awalnya menciptakan kode ini untuk game arcade Gladius dan diterapkan pada game Contra yang menjadi populer pada masanya saat itu untuk konsol NES.

Selamat Jalan Mr. Kazuhisa Hashimoto terima kasih telah memberikan kemudahan untuk game yang kami mainkan pada saat itu. Jasamu tidak akan kami lupakan… :(.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More