Penjualan Cyberpunk 2077 Meningkat Berkat Versi Next-Gen

Angka penjualan untuk game Cyberpunk 2077 dikabarkan telah meningkat cukup tajam pada kuartal pertama tahun 2022 ini, hampir dua tahun sejak perilisannya yang kacau tersebut.

Dilansir dari GamesIndustry.biz, CD Projekt Red belum lama ini mengungkapkan bahwa peningkatan dalam pendapatan mereka sebagian besar berkat perilisan versi next-gen dari Cyberpunk 2077, di PS5, dan Xbox Series pada tanggal 15 Februari kemarin.

Dalam laporan keuangan CD Project Red untuk kuartal pertama yang berakhir pada bulan Maret kemarin, Cyberpunk 2077 berhasil menghasilkan pendapatan sebesar 50,4 juta USD atau sekitar 730 miliar Rupiah, meningkat sebanyak 9 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga membuat perusahaan ini memiliki keuntungan bersih sebesar 16.1 juta USD (sekitar 233 miliar Rupiah), dua kali lipat jika dibandingkan pada tahun lalu di periode yang sama.

CEO dari CD Projekt Red, Adam Kicinski mengatakan bahwa perilisan game ini pada platform next-gen telah memberikan egek yang positif pada pandangan orang-orang atas game ini, dan juga jumlah penjualan, terutama di konsol.

Peningkatan penjualan ini sangat dibutuhkan untuk game action RPG ini dimana sebelumnya telah mendapatkan pandangan yang negatif dari para pemain ketika dirilis pada bulan Desember di tahun 2020, terutama kepada mereka yang membeli game ini untuk PlayStation 4, dan Xbox One.

Ketika dirilis game ini memiliki banyak sekali bug, dan permasalahan pada performanya, di konsol dan PC dengan spesifikasi yang rendah. Meski para developer telah berusaha untuk menghadirkan perbaikan untuk konsol sebelumnya, namun hasilnya masih cukup jauh dari yang dijanjikan pertama kali.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More