Penulis Mistborn Kritik Kolaborasi Elden Ring George RR Martin

Elden Ring secara resmi akan dirilis kurang dari sebulan lagi, dan kehadiran game tersebut telah dinantikan oleh para gamer sejak tahun-tahun sebelumnya. Bukanlah sebuah rahasia, setelah pertama kali diungkap, game tersebut terlihat menghilang begitu saja, dimana meski sudah terdapat banyak event yang berlalu, masih belum diketahui kabar mengenai game tersebut. Namun terdapat salah satu hal yang pasti, dimana FromSoftware telah berkolaborasi dengan penulis A Song of Fire and Ice, George R.R. Martin untuk game tersebut.

Namun, tampaknya tidak semuanya senang dengan keputusan untuk melakukan kolaborasi tersebut. Penulis dari Mistborn, Brandon Sanderson belum lama ini membagikan opininya mengenai keputusan sang developer dalam bekerja bersama George R.R. Martin. Bagi yang belum mengetahui, Mistborn merupakan sebuah seri buku yang populer yang dibuat oleh Sanderson, dimana telah mendapatkan kritik yang bagus sejak awal. Mistborn juga memiliki sebuah sejarah dengan video game juga, yang belum lama ini melakukan crossover dengan Fortnite, dan sempat akan mendapatkan sebuah prekuel sebelum akhirnya dibatalkan pada tahun 2016/2017.

Dalam sebuah podcast Intentionally Blank, Sanderson mendiskusikan proses bagaimana karakter Mistborn, Kelsier masuk ke dalam Fortnite sebelum akhirnya menyebutkan “namun biarkan Saya salty.” Yang mengarah ke kritik terhadap keputusan FromSoftware untuk bekerja dengan George R.R. Martin di Elden Ring.

“FromSoftware memutuskan untuk membuat sebuah game fantasy dan bekerja sama dengan novelis fantasy, kan? Dan mereka memilih seseorang yang menghabiskan harinya dengan blogging mengenai NFL daripada orang yang telah memainkan game mereka sejak King’s Field dan telah mendaftarkan game mereka di antara 10 game besar yang konsisten dari waktu ke waktu? Apa yang kalian pikirkan?” Ia kemudian menjelaskan, bahwa From pergi menemui George R.R. Martin untuk game tersebut.

Dari sini terlihat jelas bahwa Sanderson tidak terlalu senang mengenai keputusan ini, namun kurangnya pengalaman yang dimiliki oleh George R.R. Martin bukanlah sebuah rahasia. Dan Martin sendiri menangani worldbuilding, mitos, dan informasi background game tersebut.

Elden Ring sendiri akan hadir pada tanggal 25 Februari mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More