Persona 4 Golden PC Diporting oleh Atlus Jepang, Judul Lain Menyusul?

Kontroversi yang terjadi karena Atlus melakukan porting Persona 4 Golden menuju PC semakin memanas saja. Beberapa fans fanatik Playstation tidak terima melihat game eksklusif Playstation Vita tersebut diporting menuju PC via Steam, bahkan beberapa orang ada yang menyerukan aksi boikot produk Atlus. Terlepas dari itu semua, penjualan Persona 4 Golden di Steam mencapai angka yang cukup tinggi dan langsung memiliki review “overwhelmingly positive”. Tidak hanya itu, Persona 4 Golden menjadi game JRPG paling banyak dimainkan di Steam mengalahkan Final Fantasy XV.

Sebuah keputusan yang cukup menarik yang diambil oleh Atlus sendiri untuk hijrah menuju PC dan kabar yang beredar bahwa Persona 4 Golden PC ini diporting oleh Atlus Eropa yang ternyata kabar itu tidak benar. Seorang gamer dari ResetEra dan Reddit berhasil menemukan informasi terkait hal tersebut melalui credits dari versi PCnya. Tertulis bahwa director yang menangani port PC Persona 4 Golden adalah Daisuke Yajima dari atlus, yang juga sekaligus menjadi programmer dibalik Persona 3, 4, dan 5. Tidak hanya itu, Art Director yang menangani juga berasal dari orang yang mendesain interface untuk P4/P4G/P5 yaitu Sachie Tousuji.

YouTube player

 

Atlus juga sudah mendapatkan official developer page di Steam yang diduga-duga akan merilis judul Persona ataupun judul lain menuju Steam. Melihat kualitas Persona 4 Golden PC yang mendapatkan peningkatan tekstur dan visual grafis yang lebih baik, banyak fans Persona membuat petisi agar Atlus membuat versi port PS4. Dengan tingkat penjualan dan review yang positif dari Persona 4 Golden di Steam, bukan hal yang mustahil bagi Atlus untuk merilis judul Persona lainnya pada platform PC seperti Persona 5 dan judul lain.

 

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More