Pilih Freelance, Komposer Elden Ring & Sekiro Undur Diri Dari FromSoftware

Selain gameplay, dan cerita salah satu hal yang tidak kalah penting adalah OST atau BGM dari sebuah game, karena memang tidak dapat dipungkiri sebuah alunan musik bisa menceritakan sebuah kisah, selain itu juga bisa membuat para pemainnya menjadi lebih emosional. Faktor ini dimanfaatkan oleh developer agar para pemainnya terhanyut semakin dalam ke dalam game, seperi Capcom dengan OST Safi’jiiva untuk Monster Hunter World yang bisa membuat para pemain merasakan kengerian dari monster itu, atau Square Enix dengan game NieR: Automata mereka. Dan hasil itu semua adalah berkat para komposer yang bekerja keras dibalik layar, sayangnya salah satu komposer yang menangani game Dark Souls dan juga Sekiro memutuskan untuk hengkang.

Bagi kalian yang merupakan penggemar game dari FromSoftware tentunya tidak akan asing lagi dengan nama Yuka Kitamura yang sudah meracik OST untuk game mereka sejak zaman Dark Souls II, hingga ke Sekiro: Shadows Die Twice, dan bahkan Elden Ring. Sayangnya pada bulan Agustus 2023 ini ia memilih untuk tidak lagi bekerja di bawah naungan FromSoftware, dan lebih memilih untuk menjadi seorag freelance. Bagi yang penasaran, sayangnya Kitamura sendiri tidak menjabarkan lebih lanjut alasannya.

Tentunya meski kini sudah tidak bekerja untuk FromSoftware dan menjadi seorang pekerja lepas, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Yuka Kitamura menangani berbagai macam game FromSoftware, dan namanya muncul pada game-game lain di luar FromSoft. Mengenai apakah nanti nama Kitamura sendiri akan muncul di credits game lainnya, kita tunggu saja sepak terjangnya.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More