Prototype Nintendo Play Station Akan Dilelang Pada Februari 2020

Sebelum Playstation muncul pertama kali di dunia, Nintendo dan Sony bekerja sama untuk membuat prototype console bernama Nintendo Play Station.

Akibat timbulnya selisih pendapat antara Nintendo dan Sony, akhirnya prototype tersebut dibatalkan pada 1991 dan Sony membuat console sendiri, bernama PlayStation.

Setelah tanpa sengaja dibeli melalui lelang pada 2009 oleh Terry Diebold di gedung bekas milik mantan eksekutif Sony, prototype ini telah dipamerkan keliling dunia.

Sepuluh tahun berlalu, Terry akhirnya melepas Nintendo Play Station miliknya melalui pelelangan Heritage Auctions yang akan berlangsung pada Februari 2020.

Alasan Terry melepas prototype Nintendo Play Station yang memiliki nilai sejarah tinggi di dunia gaming tersebut ternyata mengejutkan.

Terry berkata dia dan keluarganya sudah kehabisan uang akibat mempertunjukkan prototype tersebut ke dunia, dan berharap pelelangan ini bisa memberi keluarganya uang kembali.(*)

Sumber: Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More