Ratatan, Penerus Dari Game Patapon Ungkap Trailer Gameplay Baru

Pertama kali muncul pada tahun 2000-an game Patapon tentunya langsung menjadi salah satu game rhythm paling unik. Kenapa? Jika pada umumnya sebuah game ritme akan memfokuskan pada keuletan pemainnya untuk menekan not tepat dengan irama musik yang ada. Patapon mengharuskan para pemainnya melancarkan ritme dengan tepat ditambah menghadapi musuh yang ada di hadapan mereka, dan juga sesuai dengan kondisi yang ada. Ide unik dari pada developer di Japan Studios yang sayangnya sudah dileburkan oleh Sony ini bisa disebut cukup sukses dan menelurkan berbagai sekuelnya.

Meski setelah beberapa tahun tidak ada kabar, ternyata oh ternyata para developer yang dulu sempat menangani game Patapon datang dengan penerus spiritualnya, bernama Ratatan yang masih menawarkan ide unik mereka. Menariknya mereka juga akhirnya menampilkan sebuah trailer gameplay baru.

Gameplay Ratatan

Jika kalian sebelumnya pernah memainkan leluhurnya, yakni Patapon tentunya saat melihat trailer gameplay di bawah ini kalian akan langsung mengerti pengalaman seperti apa yang ditawarkan oleh sang developer kepada kalian.

Bagi kalian yang belum mengetahui gameplay game ini, sederhananya kalian akan memimpin satu koloni mahluk atau para pahlawan yang menyukai musik bernama Ratatans. Para mahkluk ini bisa kalian perintah dengan menekan urutan tombol yang sesuai, tentunya juga ada ritme yang harus kalian ikuti. Jika berhasil maka mereka akan beraksi sesuai dengan ritme yang kalian input.

Tidak sampai di sana, Ratata Arts sudah menyiapkan sejumlah karakter yang menambah keseruan kalian dalam memainkan game ini, seperti Keroronpa yang merupakan karatker support yang bisa meningkatkan morale party kalian. Kemudian ada Harigittan yang akan melindungi teman satu party-nya.

YouTube player

Campaign Kickstarter

Sama dengan developer yang menangani penerus spiritual dari game Suikoden untuk dapat membuat game Eiyuden Chronicle menjadi kenyataan, Ratata Arts juga menempuh jalan yang sama, yakni membuka sebuah campaign Kickstarter untuk mendapatkan dana agar mereka bisa dengan leluasa mendedikasikan diri mereka membuat Ratatan ini.

Sama seperti kebanyakan model Kickstarter, akan terdapat beberapa goal sesuai dengan tingkatan dana yang mereka kumpulkan, namun tujuan utamanya adalah untuk menghadirkan game ini di platform PC, dan untuk platform konsol juga akan mereka buat namun setelah dana yang mereka dapatkan mencapai tahap tertentu.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik untuk mendukung proyek dari penerus spiritual game Patapon ini? Jika iya kalian bisa mengunjungi halaman Kickstarternya di sini.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More