Red Dead Redemption Bisa Jalan di 1080p di Nintendo Switch?

Setelah melewati berbagai macam rumor dan antisipasi oleh para gamer, Rockstar Games akhirnya mengumumkan secara resmi kehadirkan game Red Dead Redemption diluar era PlayStation 3 dan juga Xbox 360. Sayangnya kabar baik ini dengan cepat berubah menjadi buruk dimana cukup banyak gamer yang menyayangkan hal yang dilakukan oleh Rockstar yang hanya memberikan port saja alih-alih merubahnya menjadi sebuah remake atau setidaknya remaster.

Namun langkah yang dilakukan sang developer ini cukup masuk akal jika membahas salah satu platform yang ditujunya. Mengingat bahwa Nintendo Switch sendiri memiliki performa komputasi yang sangat jauh di bawah rata-rata karena merupakan sebuah konsol handheld, tapi bisa menjalankan RDR di 1080p secara native.

Red Dead Redemption Nintendo Switch

Dilansir dari sebuah perilisan pers game Red Dead Redemption untuk Nintendo Switch dan juga PlayStation, disebut kalau game yang hanya sekadar port ini mendapatkan peningkatan resolusi ke 1080p di PlayStation 4, dan juga Nintendo Switch.

Bisa Sampai 4K

Jika sebelumnnya cukup banyak yang iri dengan kemampuan backward compatibility dari konsol Xbox Series yang disebut bisa menjalankan Red Dead Redemption Xbox 360 dalam resolusi 4K, perilisan pers ini juga mengungkap kalau para gamer PlayStation 4 Pro atau PlayStation 5 memainkan RDR melalui backwards compatibility, kalian juga bisa menjalankan game tersebut di resolusi 4K. Tapi untuk framerate setiap resolusi termasuk di Nintendo Switch hanya terbatas di 30 FPS saja.

Digital Foundry: Lebih Bagus di PS4 Dari Pada Xbox, Tapi…

Seperti biasa, Digital Foundry dari Eurogamer melakukan perbandingan langsung dan juga analisis yang lebih dalam menemukan kalau Red Dead Redemption versi Switch bisa berjalan secara native di 1080p namun hanya dalam mode docking saja. Sedangkan untuk port PS4 terlihat lebih mulus dan bersih jika dibandingkan dengan Xbox One X dan Series X.

YouTube player

Dan salah satu hal menarik yang ditemukan oleh Digital Foundry adalah bahwa kualitas shadow di PS4 lebih baik, namun masih memiliki sejumlah bagian yang kurang baik.

Tapi bagi para gamer Xbox tidak perlu berkecil hati karena port baru ini memang dikhususkan untuk konsol PlayStation dan juga Switch jadi cukup wajar jika kualitas yang diberikan sedikit lebih baik. Terlebih untuk mendapatkan game berumur satu dekade lebih ini gamer PlayStation dan juga Switch harus membayar dengan harga yang penuh.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik untuk memainkan Red Dead Redemption di Nintendo Switch atau PlayStation 4?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More