Review Paper Mario The Thousand Year Door

Raden Erlangga – Setelah berhasil dengan Super Mario RPG remake di tahun lalu yaitu di november 2023, Nintendo juga melakukan remake untuk Paper Mario The Thousand-Years Doors yang awalnya rilis di gamecube, apakah akan berhasil sama seperti Super Mario RPG Atau akan floop?. Untuk keseluruhan game Paper Mario TTYD remake ini sebenarnya banyak yang sama. Akan tetapi banyak di rombak di bagian grafis, tatanan bahasa dan musiknya. 

paper mario ttyd 1

PETUALANGAN PAPER MARIO “DIKIBULIN” SAMPAI KE BULAN

Kali ini cerita utamanya adalah Princess Peach dicuri oleh alien dari bulan yang bernama Sir Grodus. Sir Grodus punya cara licik dengan menyembunyikan Princess Peach. Di sisi lain Mario diberi magical map untuk mengumpulkan 7 bintang yang bisa membuka The Thousand-Years Doors. Dengan adanya Magical Map dan dibantu beberapa teman yang di dapat di perjalanan mario akhirnya mencari 7 bintang sampai ke bulan. Dan ternyata Sir Grodus sudah Didalam The Thousand-Years Doors karena Sir Grodus Sudah tau mario sudah dapat ke 7 bintang. Dan ternyata dalam Thousand-Years Doors terdapat ratu iblis  yang disegel. Dan Princess Peach yang akan dijadikan tumbal untuk dirasuki tubuhnya dan menjadi putri jahat. Dengan kekuatan 7 bintang itu mario mengalahkan Ratu Iblis yang merasuki Princess Peach.

paper mario ttyd 2

Gameplay Turned-Based Tapi Ga Bikin Ngantuk

Yak seperti layaknya Paper Mario yang lain game ini punya gameplay turn based. Tapi berbeda dengan game turn based lain karena setiap karakternya mempunyai mekanik berbeda dalam menyerang lawan dan akan mendapat bonus jika mekaniknya berhasil. Jadi kalau kalian punya alasan kalau main Turn-based game bakalan ngantuk di game ini kalian aku jamin kalian gak bakalan  ngantuk.

paper mario ttyd 3

Aransemen Musik Yang Bikin Betah.

Walaupun musiknya sedikit aransemen dari Paper Mario TTYD yang dulu tapi menurut gw emang lebih bikin nyaman yang Remake. Setiap tempat punya musik yang ditampilkan selalu sesuai dengan keadaan waktu dan intensitasnya. ya music director dari game-game nintendo kebanyakan sih ga pernah gagal dalam membuat musik.

 

Remake Grafis Yang Memanjakan Mata

Ya game turn based emang harus menonjolkan antara grafis atau cerita yang sangat dalam. Dan mungkin kita cuman ingin nostalgia di game Paper Mario TTYD ini akan tetapi kita juga dapat remake grafis yang sangat baik. Walaupun gambarnya kartun tapi kalian akan bisa dimanjakan oleh dunia paper mario yang sangat unik ini.

 

Puzzle Unik Yang Ga Ada Abisnya

Kalian pasti ga akan pernah merasa bosan di game paper mario ini, karena ga akan ada habisnya puzzle yang bikin hidup kalian terasa makin susah. ada banyak sekali puzzle aneh dan semakin jauh chapter akan semakin bertambah pula mekanisme puzzlenya seperti menjadi origami pesawat menjadi origami perahu dan yang paling aneh ada kuis talkshow gimana ini game paper mario kok malah di selipin talkshow “who wants to be a millionaire” 

 

Kesimpulan

Game ini sangat layak dimainkan akan tetapi perlu digaris bawahi perlu pemahaman bahasa yang lebih dalam. Karena game ini sangat bergantung dari cerita dan tidak ada pilihan bahasa indonesia nya. Akan tetapi kalau kalian main dan liat youtube abaikan pesan saya tadi. Paper mario ini sangat nyaman dibuat abisin waktu sambil nyantai di perjalanan atau di teras sambil ngopi. Dari saya game ini saya beri nilai Must-play untuk yang punya nintendo switch. 

Untuk video review Share Button kalian bisa liat di bawah ya:

YouTube player

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More