Saham Kreator The Witcher Telah Melonjak 21 Ribu Persen Sejak 2009 Hingga Kini

Begitu tingginya apresiasi gamer terhadap seri game The Witcher ternyata membuahkan untung yang luar biasa besar untuk kreatornya, CD Projekt.

Tercatat saham CD Projekt mengalami peningkatan luar biasa semenjak 2009 hingga kini, mencapai 21.000% dari nilai saham semula.

Artinya, setiap pemegang saham yang membelinya pada 2009 saat ini mendapatkan sekitar 210 kali lipat uang yang dikeluarkannya ketika membeli.

Menurut Bloomberg, nilai tersebut merupakan lonjakan terbesar selama dekade ini di Stoxx Europe Index, dan tidak ada yang menyainginya.

Bahkan nilai saham tersebut bisa membawa CD Projekt bersanding sejajar dengan perusahaan multinasional raksasa gaming seperti Ubisoft.

Tanpa adanya rilis baru dari The Witcher selama beberapa tahun belakangan ini ternyata tidak membuat nilainya menurun.

Laporan terakhir menunjukkan nilai pasar dari CD Projekt justru meningkat sebesar 86%, berada pada titik US$6,8 milyar atau sekitar 94,8 trilyun Rupiah.

Ditambah dengan munculnya film seri The Witcher di Netflix, kepopuleran The Witcher 3: Wild Hunt kembali melonjak tinggi dan semakin memperkuat kedudukan CD Projekt di dunia gaming.

Semoga saja dengan begitu CD Projekt kembali membuat The Witcher baru dengan teknologi yang lebih tinggi lagi, terutama untuk console next-gen.(*)

Sumber: PCGamesN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More