Sakurai Akhiri Seri Youtubenya Dengan Penghormatan Untuk Satoru Iwata

Raden Erlangga – Dalam video terakhirnya di seri “Masahiro Sakurai on Creating Games”, Masahiro Sakurai, kreator Super Smash Bros., memberikan penghormatan yang menyentuh kepada Satoru Iwata, teman sekaligus mantan presiden Nintendo. Yang memimpin perusahaan dari tahun 2002 hingga meninggal dunia pada 2015.

 

YouTube player

 

Melalui postingan di X/Twitter, Sakurai menulis, “Tidak akan tepat jika saya mengakhiri kanal ini tanpa menyentuh topik ini”. Sakurai melanjutkan dengan mengenang momen-momen penting bersama Iwata selama lebih dari 10 menit dalam video tersebut. Termasuk wawancara kerja pertama mereka, bagaimana Iwata berkontribusi dalam menamai Super Smash Bros., serta terakhir kali mereka bertemu.

Membantu Dalam Pengembangan Super Smash Bros.

Sakurai menjelaskan bahwa meski Iwata lebih banyak berperan dalam manajemen sebagai presiden. Namun ia tetap memainkan peran kunci dalam pengembangan Super Smash Bros. Melee, dengan menggunakan keahliannya sebagai programmer untuk menyelesaikan berbagai bug yang ada. Salah satu kenangan yang Ia bagikan adalah tentang bagaimana Iwata muncul dengan ide menambahkan kata “brothers” di Super Smash Bros, untuk menggambarkan bahwa para karakter di dalam game tersebut sebenarnya bukan bertarung. Melainkan hanya menyelesaikan sedikit perselisihan.

“Mr. Iwata adalah orang yang paling memahami saya,” ujar Sakurai, seraya mengenang kekagumannya saat Iwata menggantikan Hiroshi Yamauchi sebagai presiden Nintendo. Meski awalnya ia merasa sulit membayangkan seseorang dari luar keluarga pemilik akan mengambil alih perusahaan yang telah dijalankan oleh keluarga Yamauchi selama bertahun-tahun. Sakurai juga menyoroti kontribusi besar Iwata bagi Nintendo, seperti seri Iwata Asks dan konsep Nintendo Direct.

Dalam video tersebut, Sakurai juga mengenang momen terakhir mereka bersama dalam perjalanan mobil. Dimana mereka berencana untuk bertemu lagi sebelum Iwata meninggal dunia secara mendadak pada Juli 2015. Sakurai menyatakan bahwa jika tidak bertemu Iwata di awal karirnya, mungkin hidupnya akan sangat berbeda.

Ia juga menyebutkan bahwa meski kanal YouTube-nya kini mendekati akhir, ia masih akan terus membuat game. Meskipun proyek terbarunya belum diketahui.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More