Sebuah Acara TV Korea Telah Membantu Jang Ji-sung, Ibu Yang Telah Kehilangan Anaknya Bertemu Kembali Di Dunia VR

Kalau bicara soal kesedihan itu banyak sekali macamnya, namun ada kesedihan yang sangat mendalam apalagi pada saat kehilangan orang yang kita cintai. Itu lah yang dirasakan oleh ibu yang telah kehilangan anak perempuannya berusia  7 tahun. Tapi kali ini mereka bisa bertemu kembali walaupun hanya dalam virtual saja.

Sebuah Program TV di Korea Selatan yang bernama Meeting You telah menghadirkan ibu yang bernama Jang Ji-sung telah kehilangan anaknya berusia 7 tahun. Dia telah kehilangan anaknya selama 3 tahun dan ia pun sangat sedih karena Jang Ji-sung belum mengucapkan selamat tinggal kepada anaknya yang bernama Nayeon.

Pada acara tersebut Jang Ji-sung diberi kesempatan oleh pihak acara Meeting You untuk bertemu kembali oleh anaknya dengan menggunakan alat VR. Saat pertama kali menggunakan VR sang ibu pun tidak kuasa menahan tangis bertemu dengan anaknya kembali walupun dengan model 3D VR saja.

Untuk terkesan begitu nyata, Jang Ji-sung menggunakan sarung tangan Sensitif-touch guna bisa merasakan saat menyentuh anaknya dalam VR dan tentu saja dilengkapi mic dan headset guna berinteraksi dengan Nayeon.

Banyak pro-kontra yang didapatkan oleh acara Meeting You setelah menyiarkan ini, karena ditakutkan akan membuat psikologis Jang Ji-sung terganggu dan bisa menimbulkan efek pada dunia nyatanya. Namun sebelum memulai acara ini, siaran ini sudah atas persetujuan semua keluarga Jang Ji-sung, dan dia pun sangat senang bisa berbicara untuk terakhir kalinya dengan Nayeon.

Buat yang penasaran, tonton aja videonya dibawah ini, awas jangan ikutan sedih yah?

YouTube player

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More