Sejumlah Game Xbox Kemungkinan Akan Segera Memiliki Lebih Banyak Iklan

Microsoft dikabarkan sedang berusaha untuk membuat para pengiklan memasukan iklan ke dalam game free-to-play Xbox. Program ini dilaporkan akan dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun ini.

Dilansir dari Business Insider, iklan-iklan tersebut kemungkinan dapat muncul sebagai billboard yang ada di dalam game balapan. Namun, mereka tidak dapat mengkonfirmasi apakah iklan-iklan tersebut akan mencangkup hingga skin avatar atau bahkan video iklan.

Menariknya, Microsoft dilaporkan tidak berniat untuk memotong pendapatan iklan, dan lebih tertarik untuk membangun jaringan periklanan Xbox. Dikatakan bahwa Microsoft berusaha untuk mengidentifikasi perusahan mana saja, dan agensi iklan untuk bekerja bersama. Sebagai gantinya, pendapatan dari iklan akan dibagi antara pengembang game, dan perusahaan agensi iklan.

Microsoft dikabarkan ingin memberikan para developer game kesempatan untuk mendapatkan uang lebih banyak dari game free-to-play mereka. Perusahaan tersebut sudah mencoba untuk membangun jaringan iklan dalam game Xbox sejak 2018-2019, namun rencana tersebut dipercepat pad atahun 2020 karena perilisan Xbox Series.

Dilaporkan juga bahwa Microsoft memiliki sejumlah kekhawatiran mengenai potensi kritik dari para game, karena pemain konsol tidak terbiasa melihat iklan di dalam game, berbeda dengan para pemain mobile. Contohnya, EA telah menghadirkan iklan dalam game untuk UFC 4 namun kemudian menariknya setelah mendapatkan kritik pedas dari para gamer.

Pihak perusahaan juga khawatir mengenai keamanan data pelanggan mereka, dan menjauhkannya dari tangan perusahaan lain. Dengan demikian, Microsoft dilaporakn tidak memiliki rencana untuk membiarkan pengiklan menggunakan data yang mereka kumpulkan dari Bing dan situs serta software untuk menarget pemain Xbox.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More