Semua Konten Buatan Pemain Warcraft III Reforged Menjadi Milik Blizzard

Hadirnya Warcraft III: Reforged ternyata memiliki kisah tersembunyi yang cukup menarik, terutama untuk gamer yang suka membuat konten custom di Warcraft III terdahulu.

Bila kamu membaca secara teliti User Agreement, seperti yang dilakukan oleh USGamer, maka akan muncul beberapa klausa yang cukup mengagetkan.

Pada klausa tersebut tertulis bahwa Custom Game atau mod game yang dibuat oleh gamer di Warcraft III: Reforged menjadi hak milik Blizzard sepenuhnya.

Semua mod tersebut dapat digunakan dengan bebas oleh Blizzard selaku pemilik Warcraft III: Reforged tanpa perlu membayar royalti kepada pembuatnya.

Seperti yang mungkin kamu ketahui, mod map di dalam Warcraft III adalah asal muasal munculnya DoTA, nenek moyang dari game MOBA.

Seakan tidak ingin kecolongan lagi seperti pada DoTA, Blizzard dari awal sudah langsung ikat semua karya gamer yang bisa jadi adalah DoTA berikutnya.

Namun tidak tertutup kemungkinan untuk modder mendapatkan uang dari hasil karyanya melalui donasi dari gamer lain.(*)

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More