Nintendo Menangkan Tuntutan Banding Melawan Perusahaan Penyedia Live Action Mario Kart

Nintendo merupakan perusahaan gaming yang sangat sangar bila menyangkut pelanggaran hak cipta dari game yang dimilikinya.

Belakangan ini kesangaran itu kembali muncul dengan keberhasilan Nintendo dalam memenangkan tuntutan naik banding di pengadilan Tokyo.

Target Nintendo kali ini adalah perusahaan penyedia penyewaan mobil kart yang menggunakan Mario Kart sebagai temanya.

Jasa bernama MariCar tersebut memberikan pengalaman live action mengendarai kart dengan menggunakan kostum Mario, Luigi, Yoshi, dan Peach.

Setelah dituntut oleh Nintendo dengan gugatan pelanggaran hak cipta dan kompetisi tidak adil, MariCar dijatuhi putusan bersalah oleh pengadilan pada 2018 lalu.

MariCar sendiri akhirnya naik banding karena kekalahannya membuat perusahaan tersebut harus membayar 10 juta Yen atau sekitar 1,25 miliar Rupiah kepada Nintendo, dan menghentikan layanannya.

Setelah melalui sidang naik banding, akhirnya MariCar kembali diputus bersalah dan diharuskan membayar 50 juta Yen atau sekitar 6,26 miliar Rupiah, lima kali lebih besar dibandingkan jumlah awalnya.

Nintendo menyatakan perusahaannya akan terus mengambil langkah hukum terhadap pelanggaran hak cipta, demi melindungi properti intelektual mereka yang telah dibangun dalam waktu lama.(*)

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More