Setengah Pertarungan The Callisto Protocol Akan Dilakukan Dalam Jarak Dekat
Ketika berhadapan dengan bahaya yang dapat menyergap dari berbagai sudut di dalam game horror, kebanyakan pemain kemungkinan lebih memilih untuk menjaga jarak seperti game Resident Evil atau Dead Space. Namun hal ini berbeda dalam game horror baru yang akan hadir ini, dimana sejumlah musuh harus dihabisi dalam jarak dekat. Dan design director dalam game The Callisto Protocol, mengatakan bahwa setengah dari game ini akan berfokus pada pertarungan jarak dekat.
Striking Distance belum lama ini telah mengumumkan game horror tersebut dimana para pemain harus menghadapi muusuh yang ada di Callisto. Dalam wawancara belum lama ini dengan Game Informer, design director game ini, Ben Walker berbicara mengenai pertarungan, dan yang akan dihadapi oleh para pemain ketika berusaha bertahan hidup dari invasi ini. Walker mengatakan bahwa pihak studio lebih condong ke sisi bertahan hidup, dengan membuat peluru sukar untuk di dapat, sehingga memaksa pemain untuk melakukan hal yang mereka bisa untuk menutup kekurangan itu.
“Hampir setelah dari pertarungan kami merupakan pertarungan jarak dekat,” ujar Walker. Ia menjelaskan dengan mengatakan bahwa akan terdapat combo untuk melee yang dapat mendorong musuh menjauh ketika selesai sehingga membuat pemain memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri sebelum serangan berikutnya.
The Callisto Protocol sendiri merupakan sebuah game debut dari developer Striking Distance Studios, dengan kreator Dead Space, Glen Schofield berperan sebagai lead director game tersebut. Sedangkan untuk gamenya, bertempat dalam sebuah penjara koloni di bulan Jupiter, Callisto 300 tahun di masa depan, dan para pemain akan berperan menjadi narapidana bernama Jacob Lee. Lee sendiri dipaksa untuk bertahan hidup setelah alien melakukan invasi penjara tersebut, sebuah invasi ini mengubah korban mereka menjadi mahluk mengerikan.
Sumber: Gamerant