Sony Umumkan Kontroler Baru, DualSense Edge

Sony belum lama ini mengumumkan kontroler baru yang bernama DualSense Edge, sebuah kontroler wireless premium yang baru. Diungkapkan pertama kali melalui acara Opening Night Live, kontroler ini merupakan kontroler high-end yang tampaknya menjadi jawaban Sony atas kontroler Elite dari Xbox.

Dalam sebuah entri di situs PlayStation Blog, disebutkan bahwa kontroler ini sangat bisa untuk dikustomosasi, dimana mengizinkan para penggunanya untuk melakukan mapping, dan bahkan menonaktifkan sejumlah tombol spesifik.

Untuk visualnya, kontroler ini sangat mirip dengan kontroler DualSense pada umumnya, namun dengan sejumlah elemen tambahan untuk membawa kontroler ini ke tingkat premium. Sama dengan kontroler Xbox Elite, kalian dapat mengganti thumb stick dan mengatur dead zone.

Selagi kontroler tersebut ditampilkan dalam bayangan di trailernya, dapat dilihat bahwa kontroler ini memiliki paddle switch atau tombol belakang pada bagian belakangnya, dan juga sejumlah tampilan baru bagian bawah stik analog.

Selain itu terdapat sebuah switch pada bagian belakang dekat dengan tombol trigger  yang terdapat tiga setting. Dimana tampaknya switch tersebut akan mengatur travel distance untuk trigger, yang merupakan salah satu fitur baru dari kontroler tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More