Square Enix Pertimbangkan Hadirkan Lebih Banyak Remaster Setelah Kesuksesan Pixel Remaster

Remaster dan remake tentunya sudah menjadi salah satu tren yang terbukti cukup berhasil dilakukan dalam industri game, dan praktik ini terus menyebar ke berbagai developer yang memiliki IP-IP yang menarik untuk di bawah ke platform yang lebih modern. Tentunya cukup masuk akal untuk menggunakan kembali rencana yang sama jika rencana sebelumnya berhasil, seperti Square Enix yang berencana menghadirkan remaster dari seri-seri lama mereka karena Pixel Remaster mereka berhasil.

Berbicara dalam Q&A rapat pemegang saham tahunan terbaru mereka, jajaran Square Enix mendapatkan pertanyaan mengenai apakah mereka akan melakukan remaster seri mereka yang lainnya mengingat bahwa Final Fantasy Pixel remaster cukup sukses dan salah satu dari mereka ingin memainkan game Xenogears. Sayangnya Square Enix sendiri tidak memberikan jawaban secara langsung, namun memastikan kalau mereka mengeksplorasi ide-ide tersebut.

Square Enix Final Fantasy remaster

Meski tidak disebutkan secara gamblang, setidaknya kalian yang merupakan penggemar IP Square Enix, bisa berharap kalau salah satu game lama mereka mungkin akan mendapatkan remaster.

Membahas mengenai game baru sendiri, untuk tahun 2023 ini Square Enix sudah merilis Forspoken, Theatrhythm Final Bar Line, Octopath Traveler 1, Paranormasight: The Seven Mysteries of Honjo, dan Final Fantasy 16. Bagaimana dengan kalian sendiri? Jika SE melakukan remaster, IP mana yang kalian inginkan?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Square Enix

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More