Square Enix Tutup Game Media-Mix Deep Insanity: Asylum Pada Oktober Nanti

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan menutup game Deep Insanity: Asylum pada tanggal 31 Oktober mendatang. Dan pada waktu yang sama dengan pengumuman ini, Square Enix telah menghentikan pembelian mata uang dalam game dengan uang asli.

Deep Insanity sendiri pertama kali terdengar ketika Square Enix mendaftarkan trademark nama tersebut pada November 2020. Square Enix kemudian secara resmi mengungkapkan proyek media-mix tersebut pada Juni 2021. Proyek ini berisikan manga Nirvana, anime The Lost Child, dan game free-to-play Asylum.

The Lost Child sendiri mulai tayang di Jepang pada tahun lalu, mulai pada bulan Oktober dan berakhir pada bulan Desember, yang memiliki 12 episode. Sedangkan untuk manga Nirvana sendiri hanya memiliki empat volume saja, dengan volume terakhirnya dirilis pada bulan Maret tahun ini.

Sedangkan untuk Asylum sendiri, Square Enix merilis game RPG free-to-play tersebut untuk platform Android dan iOS pada tanggal 14 Oktober 2021. Game mobile ini juga tersedia di PC melalui Steam, sayangnya Square Enix membatasi aksesnya hanya untuk Jepang saja.

Cukup disayangkan bahwa Square Enix mengumumkan penutupan game ini sebelum game ini berumur satu tahun. Untuk saat ini, pihak tim yang mengoperasikan Asylum tengah bersiap untuk menutup server game ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More