Starfield Eksklusif Xbox, Jim Ryan: Bukan Anti Persaingan, Saya Cuman Gak Suka Aja

Sidang FTC Xbox yang nantinya akan menentukan apakah akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard akan disetujui atau tidak memasuki babak yang baru, setelah mendengar pembelaan dari pihak Microsoft yang terungkap kalau mereka sempat memiliki rencana untuk membangkrutkan Sony, dan mengincar SEGA untuk masuk ke jajaran studio mereka kini giliran Jim Ryan – bos dari PlayStation yang tampil dalam persidangan.

Tanggal Rilis Starfield

Melalui sebuah video berdurasi 70 menit, Ryan mengungkap apa saja pandangan dan pendapatnya mengenai hal-hal yang dilakukan Microsoft, bahkan menanyakan pendapatan Jim Ryan mengenai langkah Microsoft dalam membuat game Starfield dan Redfall menjadi eksklusif Xbox. Dalam hal itu, petinggi di PlayStation ini menyebutkan kalau dalam pandangannya, tindakan yang dilakukan Xbox membuat kedua game itu eksklusif bukanlah anti persaingan, namun ia tidak menyukai hal itu.

Namun mengenai kesepakatan Activision Blizzard secara keseluruhan ia menganggapnya anti persaingan dan ingin akuisisi ini di blokir.

Starfield Eksklusif Xbox, Jim Ryan: Bukan Anti Persaingan, Saya Cuman Gak Suka Aja

Satu Email Yang Bikin Panik

Pada awal 2020, Xbox mengumumkan keinginan mereka untuk mengakuisisi Activision Blizzard, dan Phil Spencer menghubungi Ryan pada Mei 2022 sambil membawa sebuah surat kesepakatan dan daftar game yang akan tetap dihadirkan Xbox di PlayStation. Ryan mengakui kalau interaksi ini tidak mengkhawatirkan tapi email proposal yang dikirimkan oleh Spencer ke Sony pada Agustus 2022 membuat mereka “panik”, sayangnya isi email ini tidak atau belum dibagikan secara publik.

Meski demikian, Ryan mengakui kalau mereka percaya Microsoft akan menggunakan Call of Duty untuk membuat PlayStation rugi dan menarik para gamer mereka untuk berpindah ke Xbox, terutama Game Pass.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More