Steam Deck 2 Mungkin Akan Hadir 3 Tahun Lagi?

Tiba pada tahun 2022 kemarin, Steam Deck tentunya merupakan sebuah perangkat baru yang ada di pasaran saat ini, terlebih berada di pasar handheld PC yang juga terbilang baru. Meski demikian sudah mulai cukup banyak pesaing yang memasuki pasar baru ini, dan tampaknya Valve akan berfokus pada pasar ini dengan salah satu kabarnya kalau mereka akan menghadirkan penerus dari Steam Deck, meski masih membutuhkan beberapa tahun lagi.

Steam Deck 2 Mungkin Akan Hadir 3 Tahun Lagi?

Penerus Steam Deck Akan Hadir 3 Tahun Lagi?

Dilansir dari Pierre-Lopu Griffais dari Valve kepada The Verge dan juga CNBC, kalau penerus dari handheld mereka – Steam Deck kemungkinan tidak akan hadir dalam waktu dekat ini. Menurutnya mereka akan menghadirkan Steam Deck 2 pada akhir tahun 2025 atau bahkan 2026 atau lebih lama lagi. Alasannya adalah mereka ingin kalau Steam Deck 2 tiba terdapat lonjakan performa yang tinggi tanpa memberikan dampak yang signifikan pada daya tahan baterai handheld mereka.

Saat ini Valve juga merasa kalau teknologi yang ada masih belum bisa mencapai apa yang mereka inginkan, meski banyak pesaing mereka yang menghadirkan spesifikasi yang lebih baik. Tapi Valve lebih memilih untuk melihat perkembangan teknologi selama beberapa tahun kedepan untuk bisa mencapai keinginan mereka.

Steam Deck

Apakah Nantinya Bakal Support Ray-tracing?

Melihat teman sejawatnya seperti penerus Nintendo Switch di konsol dan juga iPhone 15 Pro di sektor mobile, kedua perangkat tersebut memiliki peningkatan yang drastis pada sektor gaming mereka, seperti Switch 2 yang dikabarkan memiliki kemampuan setara dengan konsol PlayStation 4 yang meski performanya sudah berumur 10 tahun namun masih bisa menjalankan grafis yang memukau, dan 15 Pro yang hadir dengan chipset baru dimana bisa menjalankan game triple A seperti Resident Evil 4 Remake dengan ray-tracing secara native. Hal ini memunculkan pertanyaan seberapa besar nantinya peningkatan yang akan dihadirkan oleh penerus Steam Deck? Penasaran? Mari kita simak sepak terjang Valve di pasara handheld PC ini.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More