Capcom Pastikan Akan Tolak Tawaran Akuisisi Dari Microsoft

Melihat apa yang tengah terjadi dalam industri game selama beberapa tahun ke belakang ini, boleh dibilang kalau akuisisi tengah menjadi sebuah tren yang berlangsung. Seperti Microsoft yang gencar melakukan ragam akuisisi hingga ke yang paling barunya Activision Blizzard, Embracer Group yang melakukan akuisisi tanpa pandang bulu, serta sejumlah perusahaan yang.

Namun yang paling disoroti tentunya adalah Microsoft yang bahkan tidak segan menggelontorkan dana hingga puluhan miliar USD. Tidak sampai di sana, berdasarkan bocoran dokumen pada persidangan terbaru mengungkap bahwa Microsoft ingin mengakuisisi berbagai studio dan perusahaan yang dikenal memang sukses hingga ke perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan game.

Dengan berhasilnya Microsoft mencaplok Bethesda dan sebentar lagi Activision Blizzard, tidak sedikit yang memperkirakan kalau selanjutnya Microsoft akan mencoba memaksa melahap para developer Jepang, seperti Square Enix dan juga Capcom. Dan hal ini langsung ditanyakan secara langsung oleh pihak Bloomberg ke Capcom sendiri.

Melalui COO Capcom – Haruhiro Tsujimoto, ia mengatakan dengan tegas bahwa Capcom akan menolak jika Microsoft memberikan tawaran untuk mengakuisisi mereka. Karena menurutnya lebih baik jika Capcom dan Microsoft berada di posisi yang sama dan melakukan kerja sama selayaknya partner.

Microsoft sendiri memang sudah dikabarkan sejak lama ingin mengakuisisi developer Jepang, dan dengan kini Capcom sendiri kembali berada di atas angin, tampaknya Capcom cukup menjadi hidangan yang lezat di mata Microsoft. Bagaimana dengan kalian sendiri? Developer mana yang menurut kalian pantas dicalpok Microsoft?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More