Tencent Dan Ubisoft Memasuki Kerja Sama Strategis

Ubisoft belum lama ini mengumumkan sebuah kerja sama strategis dengan Tencent. Dimana perusahaan raksasa gaming asal china tersebut dikabarkan akan mengakuisisi 49.9% saham ekonomi dengan 5% saham yang memiliki hak suara di Guillemot Brothers Limited, perusahaan dari pendiri Ubisoft. Dan investasi Tencent di Guillemot Brothers Limited berjumlah sebesar 300 juta Euro.

Secara terpisah, Ubisoft telah memerintah Tencent untuk meningkatkan saham mereka di publisher Assassin’s Creed dari 4.5% ke 9.99% dari kapital, atau hak voting, kepemilikan ini tidak dapat meningkat lebih lanjut untuk periode 8 tahun kedepan.

Ubisoft mengatakan bahwa kerja sama dengan Tencent mencakup pengembangan game mobile dari beberapa franchise besar Ubisoft, dan sejumlah perilisan game PC Ubisoft di China.

Kekuasaan dari publisher asal Perancis tersebut tidak akan berubah akibat kesepakatan ini, dan keluarga Guillemot tetap memiliki kendali eksklusif di Guillemot Brothers Limited.

Pada bulan April kemarin, dilaporkan bahwa perusahaan yang berada di belakang Rainbow Six, dan Far Cry ini tertarik pada tawaran akuisisi dari sejumlah perusahaan lainnya. Dan bulan berikutnya, diklaim bahwa keluarga Guillemot telah mempertimbangkan untuk kerja sama dengan perusahaan lain untuk mengakuisisi perusahaan tersebut.

Mengenai Ubisoft sendiri, nantinya akan menggelar sebuah showcase besar pada tanggal 10 September mendatang, yang akan membawa sejumlah berita mengenai Assassin’s Creed, Mario + Rabbids Sparks of Hope, dan Skull & Bones.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More