Terlalu “Gahar”, Final Fantasy 16 Bikin PlayStation 5 Overheat?

Tak dapat dipungkiri kalau entri terbaru Final Fantasy adalah salah satu game Square Enix yang memiliki tampilan grafis yang paling ciamik dibandingkan game-game mereka yang lainnya. Selain ceritanya yang keren dan juga pertarungan yang mendebarkan, sangat menunjukan kalau SE tidak main-main dalam menguras performa yang ditawarkan oleh konsol terbaru Sony. Menariknya, saking terlalu “gahar”, sejumlah gamer PlayStation 5 mengeluh kalau konsol tempur mereka mati karena kepanasan menjalankan game terbaru mereka ini.

Final Fantasy 16 Bikin Overheat

Jika melihat sejumlah akun di media sosial dan bahkan situs di Reddit, beberapa pengguna konsol PlayStation 5 mengeluhkan kalau kipas konsol kesayangan mereka berputar kencang ketika menjalankan sejumlah scene tertentu di Final Fantasy 16 sebelum akhirnya konsol mereka shutdown. Hal ini membuat mereka berasumsi kalau ternyata terdapat bug tertentu yang membuat PS5 mereka kepanasan.

Namun juga ada yang berasumsi kalau untuk menjalankan FF16, PS5 akan mengerahkan kemampuan maksimal mereka, dan tergantung dengan kondisi ruangan sang pemilik serta tempat mereka meletakan konsol yang menjadi salah satu faktor overheat, selain itu mengingat bahwa dibelahan dunia lain yang memiliki empat musim sedang memasuki musim panas, jadi ada kalanya menjadi salah satu faktor juga.

Sejauh ini Square Enix juga masih belum memberikan pendapat mereka mengenai hal ini, dan bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga mengalami hal ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More