The Callisto Protocol Batal Rilis di Jepang Karena Permasalahan Rating

The Callisto Protocol dikabarkan telah sepenuhnya dibatalkan rilis di Jepang karena permasalahan antara sang developr, Striking Distance Studios dan badan rating Jepang.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak PC Gamer, diumumkan oleh Striking Distance melalui Twitter bahwa versi The Callisto Protocol saat ini tidak dapat melewati badan rating Jepang, Computer Entertainment Rating Organisation atau yang bisa dikenal dengan singkatan CERO, dan mengubah game tersebut akan menghilangkan visi dari game tersebut.

Permasalahan keduanya, CERO tidak akan memberikan rating sebelum konten di dalam game tersebut diubah, dan Striking Distance tidak ingin mengubahnya.

“The Callisto Protocol versi Jepang telah dibatalkan. Untuk saat ini, game tersebut tidak bisa mendapatkan rating CERO,” ujar cuitan Striking Distance, dan menambahkan bahwa melakukan perubahan pada The Callisto Protocol tidak akan memberikan pengalaman yang diharapkan oleh para pemain.

Bagi para pemain yang telah melakukan pre-order game ini akan mendapatkan refund penuh, namun tanpa mengambil game ini dari wilayah lain maka para pemain di negara tersebut tidak bisa memainkan game ini.

The Callisto Protocol sendiri nantinya akan hadir di konsol PlayStation, Xbox, dan PC pada tanggal 2 Desember mendatang, yang menyebabkan Striking Distance melakukan crunch di bulan September kemarin.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More