Steam Deck Kini Dukung Xbox Game Pass dan Cloud Berkat Microsoft

Steam Deck, kini merupakan salah satu perangkat yang kompatible dengan beberapa bentuk dari layanan Xbox Game Pass milik Microsoft, dimana Xbox Cloud Gaming beta kini telah tersedia untuk para pemilik handheld dari Valve tersebut.

Di Twitter, head of product and strategy dari Xbox Cloud Gaming, Catherine Gluckstein, mengatakan hal tersebut merupakan usaha bersama antara Valve dan Microsoft untuk dapat membuat xCloud dan Game Pass berjalan di Steam Deck, dan tampaknya, Valve mendapatkan bantuan yang banyak dari Microsoft agar layanan tersebut dapat berjalan di platform tersebut.

Di Steam Deck para pemain dapat mengkases Game Pass melalui Xbox Cloud Gaming dengan Microsoft Edge Beta. Hal ini berarti para pemain akan dapat meng-install dan menjalankan web browser milik Microsoft di Steam Deck untuk menavigasi launcher xCloud. Prosesnya mirip dengan bagaimana xCloud bekerja di PC, dimana para pelanggan Game Pass daapat mengakses berbagai macam game melalui situs Xbox.

Jika kalian tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya, Microsoft telah membagikan sebuah artikel yang berisikan cara bagi para pemilik Steam Deck untuk mengakses Microsoft Edge, dan Xbox Cloud Gaming.

Pada bulan kemarin, Gabe Newell mengatakan bahwa ia “lebih senang untuk bekerja dengan [Microsoft]” agat Xbox Game Pass berada di Steam. Newell sendiri tidak ingin membuat saingan Game Pass, jadi tampaknya ia lebih ingin Game Pass menjadi bagian dari masa depan Valve.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More