Yoshi-P Ungkap Perasaannya Mengenai Para Haters Final Fantasy 16

Game apa saja yang paling populer dan dinantikan kehadirannya tahun ini? Tentunya selain Starfield, Hogwarts Legacy dan juga Zelda: Tears of the Kingdom, game terbaru dari Square Enix – Final Fantasy 16 masuk dalam jajaran game tersebut. Menariknya game ini datang dengan nuansa yang berat khas Final Fantasy, tapi dengan gameplay yang sangat jauh berbeda jika mengingat nama FF itu sendiri.

Dan seperti game-game lain pada umumnya, yang memiliki rating tinggi dan beragam sambutan positif, Final Fantasy 16 tetap tidak luput dari kebencian para haters yang muncul karena game ini sangatlah menonjol dibandingkan game-game FF sebelumnya.

Yoshi-P: Saya Lelah

Tentunya sebagai seseorang yang memiliki porsi tanggung jawab yang cukup besar untuk melahirkan game Final Fantasy 16, Yoshi-P juga harus melihat bagaimana pandangan para gamer mengenai game terbaru yang ia tangani, terutama mengenai feedback sehingga ia bisa meningkatkan game FF16 itu sendiri atau game-game yang akan ia buat nantinya. Hal ini membuatnya terpapar tidak hanya reaksi positif dari para gamer, namun juga reaksi negatif yang tidak kalah besarnya.

Baru-baru ini dalam wawancara mini-documentary yang diterjemahkan oleh akun @aitaikimochi dari Jepang ke bahasa Inggris mengatakan kalau ia sudah lelah mendapatkan berbagai macam kritik buruk yang berisikan hal-hal yang negatif saja. Menurutnya meski suara mereka ini nyaring, namun bukanlah bagian dari mayoritas yang ada.

Final Fantasy 16 Terlalu Berbeda

Permasalahan ujaran kebencian, kritik yang isinya negatif yang dilontarkan kepada Yoshi-P tampaknya berasal dari keputusan mereka untuk membuat game Final Fantasy 16 sebagai sebuah game yang sangat berbeda dan menonjol jika dibandingkan game Final Fantasy yang lain, dan tidak sedikit yang menyebutkan kalau FF16 bukanlah game FF.

Hal ini cukup dimaklumi jika mengingat berbagai entri lawas dari franchise Final Fantasy sendiri, setidaknya dari yang pertama hingga yang ke 10, dan FF mulai menghadirkan gameplay yang berbeda sejak FF13, dengan puncaknya di FF16 yang menawarkan aksi yang ciamik.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apa pendapat kalian soal game Final Fantasy 16?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More