Yu-Peng Chen, Komposer Musik Genshin Impact Hengkang dari HoYoverse

Selain gameplay dan juga cerita, musik menjadi salah satu bagian yang penting ketika kita memainkan game. Karena dari musik sendiri kita bisa mengerti suasa yang tengah terjadi di dalam game, mulai dari sebuah suasa yang riang, berat, hingga ketegangan ketika bertemu dengan musuh yang sulit untuk dikalahkan. Dari musik juga, para gamer bisa terlena ke dalam game mereka. Alhasil tidak dapat dipungkiri kalau musik memang memainkan peranan yang sangat penting dalam game walau terlihat sepele. Contoh yang paling menarik adalah hal yang berhasil dibawa oleh HoYoverse melalui game Genshin Impact mereka.

Sayangnya, kualitas musik yang dihadirkan dalam game itu kemungkinan dalam posisi yang terancam, karena Lead Composer yang sudah menangani beragam musik di Genshin Impact – Yu-Peng Chen dikabarkan memutuskan untuk hengkan dari perusahaan asal Tiongkok tersebut, dan hal ini sudah diumumkan melalui halaman Weibo miliknya.

Peng-Chen sendiri memiliki andil besar dalam Genshin Impact, karena ia menangani mulai dari tema utama yang sering kalian dengar di Genshin, berbagai musik yang ada di Liyue hingga lagu opera yang dinyanyikan oleh Yun-Jin. Tampaknya ini akan menjadi pukulan yang berat bagi Genshin, namun jika kalian sudah mendengar musik yang ada di Fontaine, Peng-Chen memastikan kalau ia sama sekali tidak memliki andil di dalamnya.

Genshin Impact sendiri saat ini sudah bisa kalian mainkan di PS4, PS5, Android, iOS, dan juga PC. Apakah kepergian dari Peng-Chen akan mengubah kualitas musik Genshin? Kita lihat saja kedepannya.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More