10 Game Dengan Rating Terbaik di Steam

Membahas platform PC tentunya cukup banyak gamer yang memiliki berbagai pilihan launcher untuk mendapatkan game mereka, namun mungkin semua gamer PC akan setuju jika salah satu portal paling baik untuk mendapatkan game adalah Steam. Dengan lebih dari 50 ribu game yang bisa dipilih, mulai dari triple A hingga game-game indie tentunya menjadikan Steam salah satu pilihan portal nomor satu bagi para gamer untuk mencari game.

Tentunya dengan banyak sekali game yang tersedia, tentunya cukup menantang untuk mencari game terbaik dan unik di dalamnya. Untungnya Steam sendiri terbuka mengenai ulasan yang diberikan oleh para gamer sehingga memudahkan kita untuk melihat game mana saja yang menurut pemain lainnya bagus. Dan berikut ini adalah daftar 10 game dengan rating terbaik di Steam untuk awal bulan Agustus 2023 ini.

Daftar Game Dengan Ulasan Terbaik di Steam

Portal 2

YouTube player

Selain game pertamanya, game keduanya berjudul Portal 2 menjadi salah satu contoh sekuel yang sempurna, yang menggunakan berbagai hal yang ada di game pertamanya dan kemudian ditambahkan dan disempurnakan di Portal 2, terutama dengan pengenalan berbagai jenis mekanisme dan juga puzzle baru serta mode co-op. Hal ini berhasil membuatnya menjadi game dengan rating paling tinggi di Steam.

Masih sama seperti pendahulunya, dalam Portal 2 kalian masih mengendalikan Chell dimana ia harus menghadapi berbagai macam jenis tantangan yang menghadang.

People Playground

YouTube player

Dirilis pada tahun 2019 di Steam, People Playground adalah sebuah game sandbox dimana kalian akan membunuh berbagai boneka dengan berbagai cara yang kreatif. Berbeda dengan kebanyakan game Steam yang memiliki rating yang tinggi, game ini merupakan sebuah game indie.

Vampire Survivors

YouTube player

Dengan genre roguelike yang tidak sesulit yang dibayangkan, ditambah berhasil membuat gameplay dengan mekanisme unik, Vampire Survivor berhasil memenangkan sejumlah penghargaan.

Untuk gamenya sendiri sangatlah sederhana, dimana kalian akan menghadapi berbagai musuh, dan musuh yang kalian hadapi ini akan semakin kuat seiring dengan berjalannya waktu, dan tujuan kalian adalah untuk hidup selama mungkin. Yang menarik dari game ini adalah berbagai macam rahasia dan juga unlockables yang berlimpah.

Stardew Valley

YouTube player

Terinspirasi dari game seperti Harvest Moon, Story of Seasons, dan Minecraft, Eric Barone berhasil mengembangkan sebuah karya bernama Stardew Valley. Dan meski sudah memasuki tahap terakhirnya, game ini masih tetap mendapatkan perhatian besar dari para developernya. Stardew Valley sendiri juga berhasil membawa angin segar ke genre simulation.

Hades

YouTube player

Popularitas dari genre roguelike tentunya tidak terbantahkan, karena banyak sekali game yang menggunakan genre tersebut dan berakhir menarik, mau dari developer besar dan bahkan indei sekalipun. Genre ini juga menjadi jalur kesuksesan untuk game Supergiant Games yang bernama Hades. Dirilis pada tahun 2020 kemarin, game ini berhasil mendapatkan rating 93 di Metacritic dan juga menjadi salah satu game dengan rating paling tinggi di Steam.

Hades sendiri terinspirasi dari mitologi di mana kalian akan mengontrol Zangreus yang berusaha untuk kabur dari neraka dan mencapai Mount Olympus, dan untuk melakukannya ia harus melewati berbagai halangan dan rintangan yang ada.

Portal

YouTube player

Mulai dari cerita yang menarik hingga puzzle yang menantang, tentunya tidak sedikit yang tertarik dengan game jadul bernama Portal ini.

Untuk gamenya sendiri sudah dapat terlihat jelas dari judulnya, yakni Portal. Dalam game ini kalian nantinya akan menyelesaikan berbagai jenis puzzle dengan menembak portal. Mengenai plotnya sendiri juga sederhana, dimana kalian akan menjadi sebuah subjek penelitian bernama Chell dan harus menyelesaikan berbagai macam puzzle yang ada.

Terraria

YouTube player

Siapa yang tidak kenal dengan Terraria? Game yang bahkan sang developernya sendiri ingin move-on tapi tidak bisa karena banyaknya permintaan untuk game ini.

Dikembangkan oleh Re-Logic dan diterbitkan oleh 505 Games, Terraria yang dirilis sejak 2011 yang lalu adalah sebuah game procedurally-generated 2D sandbox dengan mekanisme crafting di dalamnya, dan juga menekankan penjelajahan, singkatnya game ini menggabungkan mekanisme dari Minecraft dengan Metroid yang ternyata tetap berhasil menarik pemain baru sejak lebih dari satu dekade yang lalu.

RimWorld

YouTube player

Merupakan hasil karya dari developer Tynan Sylvester dengan dana yang diberikan oleh para gamer melalui situs Kickstarter, game ini berhasil bisa dinikmati oleh khalayak banyak.

Untuk gamenya sendiri adalah sebuah game simulasi manajemen dan membangun yang ternyata cukup populer di kalangan gamer, terutama dengan story generator berbasis AI yang memastikan kalau playthorugh yang kalian lewati tidak akan sama.

Half-Life: Alyx

YouTube player

Membahas game virtual reality mungkin tidak ada yang terlalu berkesan, namun berbeda dengan salah satu game besutan Valve yang sempat menarik perhatian para gamer di industri game melalui Half-Life: Alyx, yang juga menjadi bukti bagaimana uang dan waktu yang diberikan untuk sebuah proyek berhasil dengan manis.

Bertempat lima tahun setelah Half-Life 2, dalam game ini kalian akan berperan menjadi Alyx Vance yang melewati zona karantina untuk mempelajari lebih lanjut mengenai The Vault. Dengan grafis, gameplay, dan cerita yang dibawakan, game ini menjadi salah satu game yang patut dimainkan oleh kalian para pecinta VR.

Left 4 Dead 2

YouTube player

Jika membahas sebuah game multiplayer co-op di Steam tentunya tidak sedikit yang akan menyebut nama game Left 4 Dead 2. Game yang dikembangkan dan dirilis pada tahun 2009 ini memiliki sebuah pondasi yang kuat yang telah dibangun oleh pendahulunya, dan menjadi game yang menawarkan sebuah pengalaman zombie FPS survivor yang menegangkan namun tetap menyenangkan.

Sekiranya ini adalah 10 game di Steam yang memiliki rating paling tinggi. Bagaimana dengan kalian sendiri? Sudah seberapa banyak dari game-game di atas yang kalian coba?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More