3 Bulan Rilis, Honkai: Star Rail Berhasil Raup Keuntungan 7,6 Triliun

Dirilis pada tahun 2020, Genshin Impact berhasil menggoyang industri game dengan gebrakannya, yakni menghadirkan sebuah game action RPG open-world ke platform mobile. Meski awalnya mendaptkan beragam hujatan karena disebut menjiplak Zelda: Breath of the Wild, namun pada sisi pendapatannya Genshin Impact tergolong sukses besar, dan bahkan membuat sejumlah developer lainnya mulai menghadirkan game sejenis di platform mobile. Tiga tahun berselang, HoYoverse yang sebelumnya miHoYo menghadirkan sebuah game turn-based untuk platform mobile lagi. Dan saudaranya yang baru dirilis pada kuartal pertama 2023 ini berhasil memiliki performa pendapatan yang sama, dan bahkan menggantikannya sebagai pendapatan utama HoYoverse.

Dilansir dari data yang di dapatkan oleh Sensor Tower, hanya dalam kurun waktu tiga bulan saja game Honkai: Star Rail telah berhasil meraup keuntungan lebih dari 500 juta USD atau sekitar 7,6 triliun Rupiah, yang membuat game ini menjadi salah satu game mobile dengan pendapatan paling cepat di tahun 2023 ini dan tampaknya masih akan terus berkembang.

Honkai Star Rail 1.2 PC Spesifikasi

China Jadi Penyumbang Paling Besar

Untuk pangsa pasarnya sendiri, dilansir dari situs yang sama, China menjadi market paling besar di HSR dengan 38% pendapatan game ini berasal dari negeri tirai bambu itu. Sedangkan untuk negara lainnya sebesar 25% berasal dari Jepang, 13% dari Amerika Serikat, dan 7% dari Korea Selatan, dan 4% dari Taiwan. Untuk pendapatannya sendiri mengalami tren peningkatan setiap bulannya yang kemungkinan juga mencerminkan kalau para gamer sudah mulai yakin untuk menghabiskan uang mereka dalam game ini.

Honkai Star Rail Versi 1.2 Kafka

Honkai: Star Rail Raih Pendapatan Lebih Banyak Dari Genshin

Game turn-based terbaru dari HoYoverse ini juga tampaknya berhasil menggeser posisi Genshin Impact sebagai pendapatan utama mereka. Dilansir dari Sensor Tower, selama tanggal 1 Januari hingga 25 April kemarin 90% pendapatan HoYoverse berasal dari Genshin Impact, namun setelah perilisan HSR hingga 31 Juli 2023, 64% pendapatan HoYoverse berasal berasal dari game terbaru mereka ini.

Honkai: Star Rail sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di perangkat mobile dan juga PC, dengan saat ini HoYoverse tengah mencari peserta untuk melakukan pengujian HSR di PlayStation 5. Bagaimana dengan kalian sendiri? Sudah berapa banyak Rupiah yang kalian habiskan dalam game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More