343 Memberikan Respon Atas Permintaan Ray Tracing di Halo: The Master Chief Collection di Xbox Series
Microsoft dan 343 Industries telah membafikan informasi lebih lanjut mengenai versi Halo: The Master Chief Collection pada postingan blog baru mereka. Sebelumnya sang publisher dan developer memberikan konfirmasi bahwa Master Chief Collection versi Xbox Series X atau Series S akan hadir pada tanggal 17 November di bulan Oktober kemarin.
Tidak sedikit dari para gamer yang merupakan penggemar seri Halo bertanya kepada 343 Industries apakah game tersebut akan mendapatkan Ray Tracing atau tidak, dan Senior Producer Matt Hohls mengatakan bahwa pihak studio telah mendengar gagasan tersebut.
Hohl mengatakan di Halo Waypoint bahwa “Saya pribadi sangat senang melihat apa yang dapat kami lakukan dengan kekuatan hardware baru ini di masa mendatang. Kompleksitas dan ruang lingkup MCC menghadirkan tantangan unik yang masih saya pelajari, namun saya menyukai peluang yang ditawarkannya tentang bagaimana kami dapat meluncurkan fitur dan penyempurnaan baru di masa mendatang. Satu hal yang telah saya pelajari di sini adalah bahwa tim ini mendengarkan komunitas sebagai elemen penting dalam perencanaan kami. Saya suka itu dan senang melihat apa yang bisa kita lakukan bersama di masa depan.”
Meski ray tracing mungkin tidak akan hadir, setidaknya dalam jangka waktu pendek ini, masih terdapat upgrade lain yang akan di dapatkan oleh para pemainnya.
Hohls mengatakan bawa akan terdapat peningkatan performa secara keseluruhan, dimana para pemain dengan display yang kompatibel dapat menjalankan game tersebut di Xbox Series X, di 120 FPS dengan resolusi 4K, sedangkan untuk Series S di 1080p. Tentunya hal ini adalah sebuah usaha yang besar, dimana setiap game yang ada di MCC memiliki tantangan performa masing-masing. Meski terdapat tantangan yang sama dengan versi PC, namun pada Xbox Series X dan Series S menawarkan tantangan tersendiri yang unik.
Sumber: VG247