[Rumor] RTX 3060 Ti Dirilis Pertengahan Bulan Ini

Pada minggu kemarin ini, Nvidia telah merilis tiga buah kartu grafis seri 3000, dimana salah satunya adalah RTX 3070, yang memiliki permasalahan yang sama dengan RTX 3080, dan 3090, yakni habis dengan cepat. Permintaan untuk kartu grafis seri 3000 masih tetap tinggi, dan kemungkinan akan bertahan dalam waktu yang cukup lama. Namun, jika sebuah rumor baru ini dapat dipercayai, Nvidia kemungkinan tidak akan memaksa untuk memproduksi kartu grafis tersebut hingga permintaan terpenuhi. Karena Nvidia memiliki seri 3000 lainnya yang akan segera hadir, dan salah satunya adalah Nvidia GeForce RTX 3060 Ti, dimana akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan toko TechPlusGames, unit awal dari 3060 Ti telah dibagikan kepada beberapa pihak dengan embargo yang ketat. Embargo ini akan berakhir pada tanggal 17 November nanti, hanya dalam waktu kurang lebih dua minggu dari sekarang, yang kemungkinan merupakan tanggal perilisan 3060 Ti. Praktik yang dilakukan Nvidia, yang akan merilis kartu tersebut bertepatan dengan berakhirnya embargo bukanlah hal yang tidak umum untuk pabrik kartu grafis.

Untuk lebih jelasnya, Nvidia sampai saat ini masih belum mengumumkan secara resmi kartu grafis 3060 Ti, dan belum mengindikasikan secara publik bahwa mereka akan memberikan pengumuman apapun. Sehingga, berita ini masih dianggap sebagai sebuah rumor tanpa verfikasi, namun TechPlusGame mengatakan bahwa mereka yakin 99 persen bahwa informasi tersebut akurat.

laporan tersebut juga menghadirkan informasi awal mengenai spesifikasi 3060 Ti. Dimana kartu grafis tersebut akan menghadirkan 3864 CUDA Cores, dan memory GDDR6 sebesar 8GB.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More