5 Franchise Game Dengan Spin-Off Yang Paling Banyak

Bukanlah sebuah hal yang aneh ketika sebuah video game berkembang menjadi sebuah franchise yang besar, dan memiliki beragam entri di dalamnya. Tentunya selain menghadirkan game-game di lini utamanya, tidak sedikit juga franchise ini menelurkan remaster atau remake, bahkan reboot. Namun selain tiga hal itu, para developer juga terkadang menghadirkan cerita-cerita sampingan yang masih berhubungan dengan franchise utamanya, yakni spin-off. Menariknya terdapat sejumlah franchise video game yang saking populernya memiliki banyak sekali spin-off dan terkadang lebih disukai dibandingkan seri utamanya sendiri.

Jadi, franchise game mana saja yang memiliki judul spin-off paling banyak? Simak selengkapnya di bawah ini.

5 Game Populer Dengan Spin-off Terbanyak

Resident Evil

5 Franchise Game Dengan Spin-Off Yang Paling Banyak

Resident Evil sebuah franchise yang tentunya tidak perlu diperkenalkan lagi terlebih sudah cukup banyak gamer yang cukup mencintai game ini atau genre ini. Meski seri ini juga telah melewati naik turunnya lika liku kehidupan industri game, namun langkah Capcom melakukan remake sejumlah seri utamanya berhasil meningkatkan pamor dari franchise ini lagi.

Mengenai spin-off, Resident Evil memiliki sejumlah entri yang memiliki kualitas yang beragam, dengan sejumlah dari spin-off tersebut digandang-gandang sebagai salah satu entri terbaik dari seri ini, namun juga ada spin-off yang dianggap menjadi seri terburuk. Untuk spin-offnya sendiri Resident Evil memiliki 13 judul spin-off.

Mario

5 Franchise Game Dengan Spin-Off Yang Paling Banyak

Tentunya tidak mungkin untuk tidak menyebut nama Mario mengenai seri spin-off. Pastinya juga siapa yang tidak kenal dengan karakter Italia yang merupakan seorang tukang ledeng ini. Mulai dari game Super Mario hingga ke berbagai macam game olahraga lainnya yang menampilkan wajah ikoniknya.

Game mengenai tukang ledeng ini merupakan salah satu franchise terbesar dalam industri game, dan kalian pastinya akan mendapatkan kualitas dan konten yang baik dalam setiap game yang menyebut namanya. Mario sendiri sejauh ini memiliki lebih dari belasan spin-off .

Pokemon

5 Franchise Game Dengan Spin-Off Yang Paling Banyak

Masih datang dari platform yang sama dengan Mario, franchise Pokemon merupakan salah satu franchise terbesar di industri game dan mungkin juga dunia, tentunya karena bahkan orang awampun pasti pernah mendengar nama Pokemon. Selain memiliki entri yang banyak karena selalu merilis minimal 2 entri, spin-off dari game ini juga tidak kalah banyaknya. Sejauh yang telah tercatat saat ini, franchise Pokemon setidaknya memiliki lebih dari 30 spin-off.

Assassin’s Creed

Assassin’s Creed Mirage Assassination Stealth Gameplay

Assassin’s Creed, franchise utama dari Ubisoft yang sudah melewati berbagai halangan dan rintangan hingga menjadi seperti ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu daya tarik dari game ini adalah bagaimana sang developer menawarkan beragam teknik parkour yang seamless dengan teknik assassination, yang sayangnya semakin terasa monoton hingga akhirnya mendorong Ubisoft untuk menghadirkan game open world yang penuh dengan side quest yang panjang.

Bagi kalian yang masih ingin merasakan inti yang ditawarkan oleh franchise Assassin, tentunya sebelum Mirage dirilis bisa mencoba beragam spin-off yang memiliki sejumlah gameplay yang menarik. Sejauh ini Assassin’s Creed memiliki sekitar 17 spin-off.

Final Fantasy

Final Fantasy 6 Remake Square Enix

Gamer mana yang tidak mungkin pernah mendengar nama ini? Salah satu game JRPG legendaris yang setiap seri di lini utamanya memiliki jalan cerita yang sepenuhnya berbeda, dengan dunia baru, dan juga karakter baru. Yang membuat seri ini semakin kompleks adalah terkadang game Final Fantasy memiliki sekuel langsung.

Selain memiliki entri di lini utama hingga 16 game, spin-off-nya juga tidak kalah banyak, mulai dari Final Fantasy Tactics hingga Crisis Core, sejauh ini yang tercatat Final Fantasy memiliki setidaknya lebih dari 30 spin-off.

Itulah sejumlah franchise yang memiliki jumlah spin-off lebih dari jari tangan kalian. Bagaimana? Apakah ada dari spin-off tersebut yang kalian mainkan?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More