Armored Core 6 Rilis di Steam, Lebih Ramai Dari Dark Souls 3 dan Sekiro?

FromSoftware baru-baru ini merilis Armored Core 6: Fires of Rubicon. Meski jika melihat ke belakang kalau entri sebelumnya ini tidak terlalu menarik perhatian para gamer, namun berbeda dengan Armored Core 6 yang berhasil menjadi salah satu game Steam dengan perilisan terbesar tahun 2023 ini, dan telah menjadi topik hangat yang didiskusikan oleh para gamer terlebih dengan ulasan positif yang dipanen oleh game ini. Armored 6 juga berhasil mencapai sejumlah milestone yang menarik.

Dilansir dari SteamDB yang melacak beragam data statistik dari platform milik Valve ini menunjukan beragam pencapaian yang berhasil dicapai oleh Armored Core 6: Fires of Rubicon, dimana game ini berhasil memiliki jumlah pemain yang aktif bersamaan pada saat perilisannya sebanyak 150,959 pemain. Pencapaian ini berasil membuat game ini menjadi game dengan perilisan terbesar ke lima di Steam untuk tahun ini, dengan empat game lainnya adlaah Hogwarts Legacy, Baldur’s Gate 3, Sons of the Forest, dan Resident Evil 4 remake.

Meski angka ini tidak bisa disandingkan dengan Hogwarts Legacy dan juga Baldur’s Gate 3, namun tetap saja ini adalah sebuah pencapaian yang besar, terlebih mengingat bahwa Armored Core adalah salah satu franchise dari FromSoftware yang bisa dibilang adalah seri yang niche. Namun jika dibandingkan dengan IP FromSoft lainnya, Armored Core 6 adalah game dengan perilisan terbesar kedua setelah Elden Ring, dan berhasil mengalahkan Dark Souls 3, dan juga Sekiro: Shadows Die Twice.

Armored Core 6: Fires of Rubicon sendiri saat ini tersedia dan bisa kalian mainkan di PS5, PS4, Xbox One, dan Xbox Series X dan Series S serta PC. Bagaimana dengan kalian? Termasuk yang memainkan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: SteamDB

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More