Baldur’s Gate 3 di Xbox Series S Kemungkinan Akan Tetap Mendapatkan Split-Screen

Tidak dapat dipungkiri kalau mengenai konsol generasi terbaru, Microsoft memiliki konsol dengan performa yang paling lemah. Pada tahun 2020 kemarin, Microsoft mengumumkan dua buah varian konsol generasi baru, dengan satunya yang memiliki performa di atas kertas lebih baik dari PlayStation 5 bernama Series X dan varian dengan performa yang dipangkas bernama Series S, namun tentunya memiliki harga yang paling murah untuk sebuah konsol next-gen. Meskin mungkin menjadi sebuah jawaban untuk para gamer yang ingin mencicipi game baru dengan budget terbatas, tapi menjadi sebuah momok baru bagi sejumlah developer. Tidak sedikit dari mereka yang merasa kesulitan untuk dapat memenuhi persyaratan dari Microsoft mengenai isi konten yang sama untuk Series S, dan salah satunya adalah Larian Studios yang terpaksa membuang fitur split-screen agar Baldur’s Gate 3 bisa dirilis tahun ini di Series S. Namun, tampaknya fitur tersebut tetap akan hadir tapi setelah perilisannya.

Dilansir dari sebuah pesan yang dibagikan oleh akun X resmi milik Xbox, tampaknya para gamer Series S bisa berharap lebih, karena pihak Xbox sendiri mengatakan kalau mereka akan terus bekerja sama dengan developer Larian untuk mencari cara agar fitur split-screen bisa hadir di Series S setelah perilisan game-nya.

Sebelumnya Baldur’s Gate 3 tidak memiliki tanggal rilis atau bahkan jendela perilisan untuk konsol Xbox meski game ini sudah dirilis di PC dan akan tiba di PlayStation 5 pada tanggal 6 September mendatang. Usut punya usut hal ini terjadi karena Larian Studios tengah berusaha untuk memasukan fitur split-screen di konsol Xbox Series yang lebih lemah, terlebih kebijakan Microsoft yang memaksa para developer untuk merilis fitur yang sama di Series S maupun di Series X. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian juga menantikan fitur ini di Series S?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More