68% Pemain Horizon Forbidden West di Inggris Memilih Varian Yang Lebih Mahal Ketimbang Upgrade Gratis

Lebih dari dua pertiga penjualan fisik dari game Horizon Forbidden West yang terjual di UK pada minggu pertamanya merupakan versi PlayStation 5, terlepas terdapat opsi PlayStation 4 yang lebih murah, dengan konten yang sama.

Dilansir dari data penjualan yang di dapatkan oleh GfK yang diterbitkan oeh GamesIndustry.biz, 68 persen penjualan fisik pada saat minggu perilisan Forbidden West merupakan versi PlayStation 5, dimana sisanya, 32 persen merupakan versi PlayStation 4. Namun, para pemain yang membeli bersi PlayStation 4, dengan harga yang lebih murah bisa mendapatkan sebuah upgrade di PlayStation5 secara gratis.

Hal ini berarti 68 persen pemain yang membeli game fisik Horizon Fobidden West mengeluarkan uang lebih banyak sebesar 10 Poundsterling dibandingkan mereka yang melakukan upgrade secara gratis dari PS4 ke versi PS5.

Horizon Forbidden West sendiri merupakan merupakan game PlayStation 5 dengan pluncuran terbesar di Inggris, dibelakang Spider-Man: Miles Morales dimana game tersebut juga dirilis di PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Harga yang cukup unik ini merupakan akibat Sony menarik langkahnya setelah mendapatkan kritikan mengenai pernyataannya pada bahwa dual entitlement tidak ersedia untuk versi standar dan Special Editions dari Horizon Forbidden West.

Berdasarkan berita tersebut, berarti para pemain hanya bisa mendapatkan upgrade gratis jika mereka membeli versi yang lebih mahal. Hal ini tentunya bertentangan dengan komentar dari Jim Ryan yang menyebutkanbahwa game yang memiliki perilisan cross-gen akan mendapatkan upgrade gratis.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More