Analis Perkirakan Kalau Sony Akan Lakukan Akuisisi Besar Sebagai Reaksi Akuisisi Activision Blizzard

Microsoft baru-baru ini menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard yang berjalan selama 2 tahun, dan tentunya akuisisi yang tercatat sebagai paling besar dalam sejarah industri game ini diperkirakan akan memberikan gelombang yang besar dan mengubah arah selama ini. Namun bagaimana Sony yang merupakan pesaing langsung Microsoft dalam industri game akan bertindak?

Dilansir dari konsultan industri Dr Serkan Toto, ia percaya kalau sang pemilik PlayStation ini tengah mendapatkan sebuah tekanan untuk memberikan reaksi atas jatuhnya Activision Blizzard ke tangan Microsoft, meski sebelumnya telah mengakuisisi Bungie yang bernilai 3,6 miliar USD dan menjadi salah satu akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

PS5 Slim

Namun di pihak lainnya, Karol Severin yang merupakan Senior Game Analyst dari Midia Research mengungkap kalau Sony tidak akan merespon dengan mengakuisisi publisher pihak ketiga yang memiliki skala seperti Take-Two Interactive yang meminiliki kapitalisasi 24,6 miliar USD, dan menyarankan Sony untuk mengkapitalisasi kekuatan yang ia miliki di industri film, TV, game, dan juga musik dengan menghadirkan sebuah layanan berlangganan hiburan cross media.

Bagaimana menurut kalian sendiri? Apakah Sony harus mengakuisisi publisher besar atau berfokus pada hal yang sudah mereka miliki?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More