Arab Saudi Naikan Investasi Mereka Lagi di Nintendo

Arab Saudi dikabarkan telah menaikan jumlah saham mereka di Nintendo untuk kedua kalinya dalam satu bulan.

Dilansir dari Trading View, Public Investment Fund dari Arab Saudi yang dipimpin oleh Mohammed bin Salman, telah meningkatkan kepemilikan saham di pembuat konsol Nintendo Switch tersebut menjadi 7.08%. Untuk investasi pertama, mereka telah mendapatkan 5.01% saham Nintendo di Mei tahun lalu. Dan pada bulan kemarin mereka menaikannya menjadi 6.07%.

Arab Saudi Naikan Investasi Mereka Lagi di Nintendo

Nintendo sendiri sebelumnya mengklaim kalau ketika PIF membeli saham 5.01% pertama kali di perusahaan tersebut, mereka sama sekali tidak menyadari transaksinya, dan baru mengetahui investasi dari Arab Saudi melalui laporan berita. Dan sejauh ini Nintendo juga tidak memberikan komentar mengenai investasi-investasi selanjutnya hingga yang terbaru.

Arab Saudi Naikan Investasi Mereka Lagi di Nintendo

Mengenai langkah Arab Saudi sendiri ini bukanlah yang pertama kalinya, dimana pada Desember 2020 kemarin mereka telah membeli saham dengan nilai 3 miliar USD di Activision Blizzard, Electronic Arts, dan Take-Two. Tahun sebelumnya melalui Electronic Gaming Development Company, Arab Saudi berhasil mendapatkan 96% saham dari developer SNK, yang berarti kini Fatal Fury, Metal Slug, dan King of Fighters jadi milik Arab Saudi. PIF juga melakukan investasi lebih dari 5% saham di Capcom dan Nexon.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More