Saham Square Enix Turun, CEO Sebut Final Fantasy 16 Tidak Sesuai Dengan Harapan

Hadir sebagai sebuah game triple A eksklusif di konsol PlayStation 5, Final Fantasy 16 menjanjikan kualitas yang biasanya kalian temukan dalam game-game khusus untuk konsol PlayStation, terutama bagian visual yang memukau dibandingkan seri FF sebelumnya. Namun tidak sampai di sana saja, FF16 juga menghadirkan gameplay yang sangat berbeda jauh dibandingkan seri Final Fantasy yang sudah-sudah, hal ini membuatnya mendapatkan cukup banyak kritikan. Namun angka penjualan di minggu pertamanya disebut sangat kuat oleh otak di balik game ini, terutama jika dibandingkan dengan total penjualan konsol PlayStation 5 saat ini. Sayangnya penjualan yang disebut kuat ini tidak senada dengan laporan keuangan terbaru Square Enix yang disebut tidak memenuhi harapan mereka.

Dalam laporan keuangan terbaru Square Enix, sang CEO mengatakan kalau penjualan game Final Fantasy 16 tidak sesuai dengan harapan yang mereka miliki. Namun menurutnya permasalahan ini lebih condong ke jumlah adopsi konsol PlayStation 5 yang dirasa terlalu lambat, meski demikian Square Enix akan berusaha meningkatkan angka penjualan game mereka ini terlebih permasalahan stock PS5 sudah teratasi.

Pre-order Final Fantasy

Pada sisi lainnya, meski pendapatan Square Enix meningkat sebanyak 14% dibandingkan tahun sebelumnya, namun untuk Q2 tahun ini mengalami penurunan yang jauh, sekitar 79%. Alhasil para investor mendapati ini adalah kabar yang buruk dengan dampaknya mengurangi harga saham Square Enix sebear 15%, dan menjadi penurunan terbesar yang pernah terjadi dalam tiga tahun terakhir ini.

Terlepas dari itu, Square Enix masih memiliki berbagai macam proyek menarik yang tengah mereka kembangkan, yang mungkin saja akan meningkatkan laporan keuangan mereka, seperti Kingdom Hearts 4.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Bloomberg

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More