Red Dead Redemption Rilis di Switch dan PS4, Gamer Protes Karena Cuman Port Doank

Red Dead Redemption, salah satu game Rockstar yang “nyangkut” di era PS3 dan Xbox 360 akhirnya diumumkan bakalan tiba di konsol yang lebih modern, yakni PlayStation 4, dan juga Nintendo Switch. Tentunya hal ini disambut dengan gemilang oleh para gamer yang mendengarnya, sayangnya ada gamer yang juga memberikan protes kepada Rockstar atas keputusan yang mereka ambil.

Cuman Port Doank, Mahal Pulak

Berbeda dibandingkan developer lainnya, terutama Capcom yang terlihat sangat totalitas membawa game-game jadul mereka ke platform yang lebih modern, bahkan Resident Evil 2 Remake berhasil menjadi game RE dengan penjualan paling banyak, Rockstar alih-alih menghadirkan sebuah remaster mengambil keputusan untuk hanya membawa versi konversi atau port saja dari Red Dead Redemption dan juga ekspansinya – Undead Nightmare ke PS4 dan Nintendo Switch pada 17 Agustus mendatang, dengan versi fisiknya akan tiba pada 13 Oktober.

Mungkin jika hanya port saja para gamer merasa bisa memaklumi jika harga yang diberikan adalah harga yang sesuai untuk sebuah game yang dirilis pada tahun 2010. Kendati demikian, Rockstar memutuskan untuk menghargai port ini dengan harga penuh selayaknya sebuah game baru. Yak, developer yang dikenal dengan game GTA ini membandrol portingan Red Dead Redemption dengan harga 50 USD atau sekitar 760 ribu Rupiah untuk sebuah game yang memiliki umur lebih dari satu dekade.

Gamer Protes

Tentunya menyadari hal ini para gamer di sosial media mencurahkan kekecewaan mereka mengenai harga dari Red Dead Redemption yang diberikan ini, terlebih tidak adanya multiplayer dan juga tidak sesuai dengan permintaan mereka, yakni RDR versi PC. Selain itu juga terdapat rumor mengenai remake dari game ini yang terlanjut membuat ekspektasi mereka menjadi tinggi, sehingga tidak sedikit yang mendambakan game RDR pertama mendapatkan perlakuan seperti yang dilakukan Sony untuk The Last of Us Part 1.

Namun berbeda dengan para gamer PlayStation, gamer Xbox sudah bisa merasakan game Red Dead Redemption di Xbox Series X di resolusi 4K, dan Series S pada 1440p. Hal ini tentunya berkat backward compatibility yang baik di konsol dari Microsoft ini. Hal ini juga tampaknya menjadi alasan mengapa Rockstar tidak mengumumkan port versi Xbox.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian setuju dengan langkah yang diambil Rockstar atau kalian berdiri dengan para gamer yang protes?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More