Berdasarkan Survey Eropa, Peningkatan Grafis dan “Shorter Loading Times” menjadi Fitur Terpenting Untuk Next-Gen Gaming

Baru-baru ini ada sebuah survey yang dilakukan oleh ISFE dan Ipsos Mori’s GameTrack. Survey ini mempertanyakan tentang feature apa saja yang penting untuk next gen console. Survey ini dilakukan kepada 8000 orang dari umur 11 sampai dengan 64 dari 5 negara besar di Eropa yaitu Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia.

Hasilnay cukup menarik karena 68% orang menginginkan akan adanya peningkatan grafis. Sedangkan jika survey ini dibagikan kepada orang yang hanya bermain console, persentasenya meningkat cukup banyak menjadi 78%.

63% orang juga menginginkan akan adanya loading yang pendek, sedakang untuk yang hanya bermain console meningkat menjadi 71%. Untuk Grafis 8k, hanya 40% orang yang menganggap itu sebuah feature penting, biarpun persentasenya naik ke 49% kepada orang yang hanya bermain console.

Lalu hasil survey lain juga mengatakan kalau hanya 47% menginginkan “motion control”, 48% menginginkan “backward compatibility” dan 47% menginginkan game dalam betuk fisik. Sedangkan survey ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan untuk “Console only gamer”, 57% menginginkan akan adanya “Motion Control”, 59% adanya “Backward Compatibility” dan 58% menginginkan adanya GAme dalam belum bentuk Fisik.

Jadi jika semua dirangkumkan, Feature yang paling penting untuk next gen console adalah Peningkatan GRafis yang lebih baik dan Loading time yang lebih pendek. Sisanya seperti 8k gaming, lalu motion control dan backward compatibility bukanlah hal yang krusial untuk next gen console ini.

Hal ini sepertinya sudah diprediksi oleh para petinggi Sony dan Xbox di mana fitur utama pada PS5 dan Xbox series X adalah peningkatan Grafis yang lebih tajam dibandingkan pendahulunya dan Loading times yang jauh lebih pendek juga karena menggunakan SSD. Kalau menurut kalian fitur mana yang paling penting untuk next gen console?

Source: ISFE

Source Image: Tech Chap

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More