Bukan Cuman Buat Nonton, YouTube Nantinya Juga Bisa Buat Main Game

Melihat beberapa tahun kebelakang, industri video game tidak sebegitu terkenalnya seperti sekarang ini, namun hal ini berubah semenjak pandemi menyerang dan industri game menunjukan ketahanan mereka dalam masa-masa suram global itu, dan bahkan bertumbuh dengan pesat yang berhasil menarik berbagai macam pihak lain untuk mulai mencoba peruntungan mereka dalam industri hiburan ini. Setelah Netflix yang telah mencoba peruntungan mereka dengan menghadirkan sejumlah game dalam layanan streaming film mereka yang tampaknya berhasil, kini giliran Google yang akan melakukan penawaran yang sama melalui produk YouTube mereka.

Terungkap dalam sebuah email internal yang dikirim oleh para karyawan di perusahaan induk Google, produk ini bernama “Playables” yang menawarkan kesempatan bagi para penggunanya untuk memainkan game di perangkat mobile atau desktop melalui platform streaming video mereka. Untuk cara kerjanya sendiri mirip Stadia dimana kalian cukup membuka aplikasi YouTube saja.

YouTube

Membahas mengenai Stadia sendiri, Google telah merilis layanan + perangkat cloud mereka pada November 2019 kemarin dengan tiga tahun kemudian, Stadia akhirnya ditutup. Sang general manager proyek ini, Phil Harrison mengakui bahwa layanan mereka tidak mendapatkan peminat yang cukup sehingga memutuskan untuk gulung tikar.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik mencoba konsep yang ditawarkan oleh Google lewat layanan YouTube mereka ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Wall Street Journal

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More