Capcom Tengah Kembangkan RE Engine Next-Gen Bernama REX

Capcom saat ini tengah mengembangkan sebuah versi next-gen dari RE Engine mereka yang telah berhasil menghadirkan game-game populer, seperti Monster Hunter: Rise hingga Resident Evil 4 Remake.

Untuk engine barunya sendiri diungkap melalui sebuah presentasi yang diberikan kepada para developer yang dirilis di channel R&D Capcom, yang berhasil diungkap oleh Okami Games lewat Twitter. Dalam bagian bernama “RE Engine’s Future,” menunjukan sejumlah tantangan yang akan dihadapi oleh teknologi tersebut, termasuk kebutuhan untuk mengkustomisasi setiap game.

Solusi Capcom adalah untuk mengembangkan sebuah “standard engine yang baru” yang ia sebut REX.

Dilansir dari presentasi tersebut, teknologi baru ini akan memperkenalkan engine tersebut secara bertahap. Untuk game yang akan menggunakan engine baru ini adalah Dragon’s Dogma bersamaan dengan game Monster Hunter baru yang akan hadir pada tahun 2024 mendatang.

RE Engine sendiri sudah mulai dikembangkan pada tahun 2014 kemarin dan akhirnya selesai ketika berhasil menghadirkan Resident Evil 7 pada tahun 2017 kemarin. Pembuatan RE Engine sendiri adalah sebuah gerakan yang cukup berbeda mengingat bahwa lebih banyak developer yang memutuskan untuk menggunakan Unreal Engine saja, namun keputusan yang diambil Capcom tampaknya berbuah manis.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More